partner

partner

Patroli Kesehatan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad di Kampung Pitewi


Jakarta,  4 Juni 2018 Selain bertugas menjaga dan mengamankan patok batas negara, keberadaan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad di perbatasan juga harus bisa memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat perbatasan Papua. Hal inilah yang mendasari Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Pitewi mengadakan pemeriksaan kesehatan secara door to door di Kampung Pitewi, Distrik Arso, Kab. Keerom Jayapura. Minggu (3/6/2018).

Dimulai sejak pukul 08.00 WIT, beberapa personel kesehatan Pos Pitewi dengan membawa satu set peralatan kesehatan mulai berkeliling mendatangi rumah rumah warga di Kampung Pitewi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pengecekkan tekanan darah, memberikan pengobatan terhadap warga yang terindikasi Malaria, memberikan pengobatan terhadap warga yang sedang menderita sakit, serta memberikan konsultasi kesehatan kepada warga agar kesehatannya menjadi lebih baik lagi.

Dalam kegiatan tersebut Satgas 501 Kostrad mendatangi 10 rumah warga dan memberikan pengobatan terhadap 2 orang warga yang menderita demam tinggi yang terindikasi malaria, 2 orang warga yang mengalami infeksi luka, dan seorang warga yang menderita Hipertensi.

Marthias, seorang warga yang terindikasi malaria mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota kesehtan Pos Pitewi karena telah membantu mengobati penyakit malaria yang sedang dideritanya. Marthias menganggap panas deman yang ia rasakan selama 2 hari hanya sekedar sakit demam biasa, namun setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan Rapid Diagnostic Test (RDT), ternyata Marthias menderita penyakit malaria.

Dari kegiatan yang dilakukan rutin setiap sebulan sekali itu, Satgas 501 berharap dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga yang berada di Kampung Pitewi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes