partner

partner

PENERTIBAN BALON UDARA DIWILAYAH PONOROGO OLEH PASUKAN GABUNGAN MULAI DILAKUKAN HARI INI


Ponorogo, radarindonesia.com
Penertiban penerbangan balon udara mulai dilaksanakan hari ini sebagai tindak lanjut Sosialisasi bahaya balon udara oleh Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandi Agusto tadi malam di Makodim 0802/Ponorogo.(17/06/2018)

Penertiban balon udara diwilayah Kabupaten Ponorogo hari ini dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.Ik, M.Hum sedangkan unsur TNI dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0802/Ponorogo Kapten Inf Agus Yudho. Penertiban balon udara ini menurunkan Pasukan yang terdiri dari PJU Polres Ponorogo, 95 personel Polres Ponorogo, 30 orang personel Kodim 0802/Ponorogo dan 10 orang personel Lanud Iswahjudi.

Sejak pagi dini hari pasukan telah bersiap di Mapolres Ponorogo untuk selanjutnya disebar ke 4 zona yaitu zona barat yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Ponorogo, zona timur dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Ponorogo, zona selatan dipimpin Kasat Intel Polres Ponorogo sedangkan zona utara dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Ponorogo.

Dari penertiban ini didapatkan hasil puluhan balon udara yang sebagian besar diantaranya diserahkan secara sukarela oleh masyarakat. Penyerahan balon udara secara suka rela oleh masyarakat yang batal diterbangkan ini tak lepas dari keberhasilan sosialisasi bahaya balon udara yang dilaksanakan oleh Kodim 0802/Ponorogo bersama dengan Polres Ponorogo pada malam sebelumnya. Namun ada pula beberapa balon udara yang batal diterbangkan dan ditinggalkan oleh pemiliknya begitu saja karena kehadiran tim penertiban balon udara ini.

Dalam sambutannya pada pelaksanaan apel selesai kegiatan, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.Ik, M.Hum menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya peneriban balon udara diwilayah hukum Kabupaten Ponorogo, Kapolres Ponorogo menambahkan bahwa sinergitas antara Polres Ponorogo, Kodim 0802/Ponorogo dan Lanud Iswahyudi akan terus terjalin dalam rangka mencegah dan mengatasi penerbangan balon udara diwilayah Kabupaten Ponorogo.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes