partner

partner

Peringatan HUT Ke-67 Koopsau Tahun 2018 di Makoopsau I


Jakarta, Penkoopsau I (22/6).    “Dalam usianya yang ke-67 tahun, perjalanan  pengabdian Koopsau, telah banyak memberikan kontribusi yang sangat membanggakan bagi bangsa ini, sehingga menjadi salah satu barometer dari keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan”, demikian cuplikan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Komando Operasi TNI Angkatan Udara yang berlangsung di lapangan upacara Makoopsau I Jakarta. Jumat(22/6).
Komando Operasi TNI Angkatan Udara memperingati hari jadinya yang ke-67 yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, maka upacara peringatan HUT Koopsau dilaksanakan pagi tadi dengan Irup Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso secara sederhana, lancar dan khidmat.
Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya menegaskan, mencermati perkembangan lingkungan strategis, baik global, regional maupun nasional, telah membawa pada situasi dan kondisi yang semakin kompleks di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana situasi saat ini masih diwarnai berbagai permasalahan seperti aksi terorisme, HAM, demokratisasi, konflik komunal dan maraknya peredaran narkoba.  Disamping itu sering terjadi pelanggaran wilayah perbatasan serta bencana alam.
Situasi tersebut menurutnya berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan, yang secara internal maupun eksternal memerlukan kesiapsiagaan Koopsau sebagai salah satu inti kekuatan pertahanan udara.  Koopsau harus mampu menyiapkan gelar alutsista sesuai eskalasi ancaman, untuk memberikan jaminan keamanan terhadap kedaulatan negara, ujarnya.
Rangkaian peringatan HUT ke-67 Koopsau yang dilaksanakan secara terpusat di Makoopsau I dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, seluruh Komandan Lanud jajaran Koopsau I beserta istri serta para pejabat Makoopsau I.  Dua kompi pasukan upacara yang terlibat merupakan gabungan personel Makoopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma, serta yang bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Pnb Agung Indrajaya.
Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara tambahan Halal Bihalal Panglima Koopsau I beserta Nyonya Lusi Nanang Santoso dengan seluruh pejabat dan anggota Makoopsau I. Acara diakhiri dengan  syukuran di Gedung Roesmin Nurjadin yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangkoopsau I dan Kas Koopsau I dilanjutkan dengan hiburan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes