partner

partner

SABER ala TNI dan Polri*


Pekanbaru, radarindonesia.com
Berbuka puasa bersama jadi kegiatan yang lazim dilakukan muslim di bulan Ramadan. Nah, agak berbeda dengan yang satu ini, yang dilakukan justru sahur bersama. Kompak tidak hanya dalam tugas namun kekompakan terlihat disaat - saat bersantap Sahur Bareng tidak memandang si A dan si B, Sahur di bulan Ramadhan tetap asik dilakukan dengan siapapun dan dimanapun asalkan rejeki yang kita makan halal dan barokah. Tampak jelas seperti pada saat ini kekompakan antara TNI Polri semakin tidak diragukan lho ... terbukti sudah dimana ada TNI Sahur disitupun Pak Polisi ikut mendampingi ... Indahnya kebersamaan berbagi dan saling memberi.

Adalah anggota TNI dan Polri dimanapun bertugas siap melakukan SABER, alias sahur bersama. Seperti halnya kita lihat yang ada di Kodim 0301 bersama Polresta Pekanbaru . Saber dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto SIK dan jajarannya. Tak ketinggalan, Komandan Kodim Pekanbaru, Letkol Inf Andri Sulistyawan. Kegiatan ini mereka sebut Sahur On The Road Kodim Pekanbaru dan Polresta.

SABER sama-sama berangkat dari Homebase menggunakan mobil dan motor dinas mulai pukul 02.00 dini hari. Kegiatan diawali dengan patroli keliling dari Makodim dan Mapolresta hingga Polsek dan Koramil yang ada di Pekanbaru. Kedua abdi negara ini memilih titik kumpul di tugu Perjuangan di Jl Gajah Mada, Pekanbaru, atau persisnya di depan rumah dinas Gubernur Riau.

Di tepi jalan inilah, 30 prajurit TNI dari Koramil di bawah Kodim 0301 dan 100 anggota Polresta dan Polsek kumpul bersama. Mereka duduk bersila penuh rasa kebersamaan, mulai menyantap hidangan sahur. Tak hanya itu, pagi buta ini para prajurit TNI dan Polri juga memberikan makanan sahur ke masyarakat yang melintas. Ada juga masyarakat yang ikut makan sahur bersama anggota TNI dan Polri. Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, kegiatan sahur bersama ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kekompakan antara Polri dan TNI. "Ini kita lakukan bersama sekaligus menimbulkan rasa aman di wilayah Pekanbaru," tutup Susanto. Salam SABER (Sahur Bareng).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes