partner

partner

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Peduli Sarana Pendidikan


Jumat, 1 Juni 2018, radarindonesia.com
Guna meningkatkan semangat dan minat belajar anak anak sekolah yang berada di Perbatasan, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mengadakan kegiatan karya bhakti pengecatan sarana pendidikan di SD YPK Mahanaim, Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom (31/5). Pengecatan yang dilakukan Satgas 501 Kostrad di SD YPK Mahanaim diantaranya pengecatan seluruh bangunan luar sekolah, kusen pintu dan jendela, serta bagian internit.

Sumber berita Satgas mengatakan, Satgas 501 Kostrad melakukan pengecatan terhadap sekolah SD YPK Mahanaim dengan tujuan agar para murid SD tersebut makin bersemangat untuk belajar dan bersekolah. Selain itu dengan adanya suasana baru sekolah tersebut diharapkan murid murid SD YPK Mahanaim makin nyaman ketika belajar.

Kepala sekolah SD YPK Mahanaim, David Agung, S.Pd menjelaskan bahwa pihaknya telah lama ingin merenovasi sekolah ini, namun karena letak SD YPK Mahanaim yang jauh di perbatasan ditambah lagi dengan kondisi medan yang harus dilalui untuk bisa sampai ke Kampung Yetti membuat makin tingginya biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi sekolah ini. David juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Satgas 501 Kostrad karena telah membantu merenovasi sekolah kami.


Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berharap hal kecil yang dilakukan ini bisa memberi semangat dan motivasi untuk belajar kepada calon generasi penerus bangsa. Karena apabila mereka sudah memiliki semangat belajar yang tinggi, apapun rintangannya pasti bisa mereka lewati demi satu tujuan, yaitu Sekolah.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes