partner

partner

Sertu Tamrin Latihkan Pramuka Kepada Siswa SMP


Aceh Jaya, radarindonesia.com  
Sebagai generasi penerus bangsa, siswa – siswi harus dipersiapkan dengan baik agar dapat menakhodai negeri ini ke arah yang lebih baik. Bekal ilmu harus diberikan,  baik ilmu pengetahuan dan ilmu agama.
Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Tamrin mengambil peran dalam mencetak generasi penerus bangsa agar menjadi handal dan tidak mudah menyerah. Salah satu peran yang diambil adalah memberikan pelatihan pramuka kepada siswa – siswi SMP N 1 Sampoiniet. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah SMP N 1 Sampoiniet Desa Lhok Kruet, Sabtu ( 23/6/2018 ).
Sertu Tamrin memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kiri, hadap kanan dll.  Terlihat Sertu Tamrin harus berulang kali memperbaiki satu persatu posisi badan yang masih belum sesuai aturan terutama saat penghormatan.
Pelatihan pramuka sangat perlu diberikan kepada siswa – siswi SMP N 1 Sampoiniet agar mereka menjadi disiplin dan kompak serta memiliki semangat dan motivasi dalam belajar, kata Sertu Tamrin.
“Mereka adalah generasi penerus, kita berkewajiban untuk menyiapkan mereka mulai dari sekarang,” tambah Sertu Tamrin.
Selain melatihkan pramuka, Sertu Tamrin juga menyampaikan kepada siswa – siswi agar menjauhi narkoba, pergaulan bebas dan tindakan – tindakan yang dapat merusak diri.
” Belajar yang baik, raih cita – cita mu, jauhi narkoba dan pergaulan bebas serta tindakan – tindakan yang dapat merusak diri kalian, pesan Sertu Tamrin. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes