partner

partner

Tingkatkan Kemitraan, Pusterad Gelar Buka Puasa dengan Wartawan


Menjadikan momentum ramadhan untuk menjaga dan meningkatkan kemitraan yang sudah terbina secara baik dengan insan pers, Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan buka puasa bersama wartawan di Mapusterad, Cilangkap, Jakarta, Kamis (31/5).

Dalam kegiatan yang mengambil tema "melalui buka puasa bersama kita tingkatkan kemitraan Pusterad dengan insan pers guna terciptanya sinergitas informasi wilayah" ini, Komandan Pusterad Mayjen TNI Hartomo mengingatkan pentingnya menjaga kemitraan Pusterad-wartawan, demi tegaknya NKRI.


"Saya memandang sangat tepat kita kerjasama dengan wartawan agar informasi bisa kita share dengan tepat dalam kerangka NKRI. Karena meski kita berbeda jalur, tapi kita sama mengabdi demi bangsa", kata Danpusterad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito.

"Hindari pemberitaan berita bohong yang bisa menyebarkan kebencian. Karena itu saya himbau wartawan fokus pada pengabdian demi tegaknya NKRI", sambung Danpusterad.


Wadan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito menjelaskan, menjaga dan merawat keutuhan NKRI memang adalah menjadi tugas pokok TNI. Tugas pokok ini akan terlaksana dengan baik bila ada kemanunggalan TNI dengan seluruh elemen masyarakat.

"Dengan seluruh elemen bangsa, khususnya dengan wartawan, tugas pokok ini akan mampu kita jalankan meski dengan situasi bangsa kita saat ini dalam tahun politik, dengan situasi agak memanas, maka dengan kebersamaan, kita mampu meredam itu", jelasnya.

Wadan Pusterad berharap, masyarakat juga memanfaatkan bulan suci ramadhan ini untuk berintrospeksi agar lebih bijak dalam menerima maupun menyampaikan sebuah informasi/ berita.


"Kami berharap masyarakat, dalam bulan puasa ini kita bisa lebih bijak. Kalau kita menerima informasi atau berita sebaiknya kita tabauyun/ cross cek dulu kebenarannya, jangan sampai kita ikut menyebarkan berita yang rupanya menjadi bagian dari orang-orang yang bermaksud jahat kepada bangsa ini. Kita semua harus meningkatkan kewaspadaan itu. Masyarakat bersama TNI, wartawan, insyaallah kalau kita melakukan itu kita akan di jalan yang benar (on the track)", pungkas Joko Warsito.    (bp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes