partner

partner

135 PASIS DIKREG SESKOAL KULIAH KERJA LOGISTIK KE PT.PERTAMINA


 Seskoal, 26 Juli 2018, radarindonesia.com
Sebanyak 135 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP. 2018 yang terdiri dari 125 Perwira Menengah TNI AL, 2 Perwira Menengah TNI AD, 2 Perwira Menengah TNI AU dan 6 Pasis Mancanegara yang berasal dari Australia, Singapura, India, Malaysia, Pakistan, dan Fiji , melaksanakan Kuliah Kerja Logistik ke PT.Pertamina (Persero) , Kamis (26/07)

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Kuliah Kerja Logistik di PT. Pertamina (Persero) Kita Tingkatkan Penyelenggaraan Dukungan Logistik Untuk Kesiapan Operasi TNI AL”, ini dipimpin langsung Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistyanto, S.E, M.M., M.Sc., didampingi Koordinator Dosen (Koordos) Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.H., Komandan Korps Siswa (Dankorsis)Seskoal Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi,  para Kadep, Patun dan Dosen Seskoal.


Dalam Kuliah Kerja Logistik ini, para pasis berkesempatan melaksanakan peninjauan langsung ke Terminal Khusus Migas Marine Region III Jakarta yang berlokasi di daerah Cilincing Jakarta Utara. Setelah itu rombongan melanjutkan kunjungan ke PT. Pertamina Pusat dengan beberapa rangkaian acara yaitu sambutan dari Dirut PT Pertamina (Persero) yang diwakili VPStakeholder Relations Teuku Mirasfi, Sambutan Komandan Seskoal  Laksamana Muda TNI Sulistyanto, S.E, M.M., M.Sc, tukar menukar cinderamata, foto bersama dan paparan dari PT. Pertamina yang disampaikan oleh Senior Vice President(SVP) Shipping PT. Pertamina Alfian Nasution dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistyanto, S.E, M.M., M.Sc., memberikan sambutan dengan mengawali mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Pertamina (Persero) beserta staf yang telah bersedia mendukung dan memfasilitasi kunjungan Pasis Dikreg Seskoal sehingga dapat melaksanakan Kuliah Kerja Logistik di lingkungan PT.Pertamina (Persero).

Lebih lanjut dikatakan bahwa sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini antara lain pemahaman tentang nilai-nilai strategis peran PT. Pertamina (Persero) sebagai perusahaan milik Negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas, serta energy baru dan terbarukan, PT. Pertamina (Persero) dalam menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi mulai dari sektor hulu hingga sektor hilir dan hal-hal yang dapat diberdayakan TNI AL dalam bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) guna mendukung kesiapan operasional alutsista TNI AL.


“Kuliah Kerja Logistik ini dilaksanakan di PT. Pertamina dengan pertimbangan bahwa PT.Pertamina memiliki arti dan nilai strategis bagi kelangsungan pembangunan nasional khususnya dalam bidang pertahanan, mampu berkompetisi dalam skala regional maupun Internasional, mampu menguasai perkembangan dan penerapan Iptek di bidang Pertahanan maupun sektor lain yang memiliki andil dalam pengelolaan pertahanan Negara dan PT. Pertamina mampu memberikan kontribusi terhadap upaya pertahanan Negara”, jelas Danseskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes