partner

partner

Armed 9 Kostrad Beri Ceramah Bela Negara di SMK Taruna Sakti Purwakarta

Jakarta, radarindonesia.com
(Penkostrad. Rabu, 18 Juli 2018).  Materi yang berkaitan dengan nasionalisme dan bela negara, merupakan materi yang penting dan masih relevan untuk terus disegarkan bagi seluruh d warga negara lndonesia, terlebih bagi pelajar atau generasi muda, hal tersebut diungkapkan Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono melaui Pasi Intel, Kapten Arm Setia Senjaya dihadapan ratusan siswa-siswi SMK Taruna Sakti Purwakarta, Selasa (17/7/2018).
"Materi bela negara harus ditanamkan sejak dini, agar jiwa nasionalisme dan semangat bela negara terus terjaga dan meningkat serta menjaga agar tidak luntur atau pun pudar," ujar Kapten Arm Setia Senjaya.
"Jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang sudah dicontohkan dalam sejarah perjuangan bangsa oleh para pahlawan pejuang pendahulu bangsa menjadi motivasi bagi generasi sekarang yaitu untuk terus semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan," lanjutnya.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru SMK Taruna Sakti Purwakarta merupakan agenda tahunan yang dilakukan sekolah tersebut. Kepada peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kapten Arm Setia Senjaya juga mengingatkan akan arti pentingnya sejarah.

Ia mengingatkan bahwa kecintaan terhadap tanah air Indonesia diwujudkan dengan kerelaan untuk berkorban demi bangsa dan negara. Implementasi di sekolah yaitu dengan mematuhi peraturan yang berlaku, mencintai lingkungan, mengembangkan budaya disiplin, berupaya untuk membuat prestasi bagi diri dan sekolah.
“Serta menjaga kerukunan di sekolah serta jauhi perbuatan yang akan merusak citra sekolah,” ujar Senjaya.
Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengingatkan agar materi yang telah disampaikan Pasi Intel Batalyon Armed 9 Pasopati untuk dipedomani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan segala keterbatasannya, SMK Taruna Sakti Purwakarta terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan siswa – siswinya sehingga menghasilkan generasi yang membanggakan. Kita akan selalu meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk mental dan karakter siswa,” ujar Gilang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes