partner

partner

Bukti Nyata Keberadaan TNI di Tengah Masyarakat


NUNUKAN, radarindonesia.com
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nunukan adalah salah satu contoh bukti nyata keberadaan TNI di tengah rakyat. Salah satu wujud upaya TNI untuk terus eksis mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan Program TMMD. Karena pada hakekatnya TNI tumbuh dan tercipta dari rakyat dan kehadirannya juga untuk masyarakyat.

Dalam kegiatan TMMD ke-102, Kodim Nunukan bekerja sama dengan Polres Nunukan, Pemda Nunukan dan komponen masyarakat mengerjakan beberapa sasaran fisik salah satunya adalah pembuatan MCK.
Pembuatan MCK tersebut sebagai usaha membantu pemerataan fasilitas MCK untuk kepentingan kehidupan higienis di masyarakat.

Ditambahkan Danramil 0911-04/Sembakung Kapten Inf Ibrahim, dengan adanya MCK ini diharapkan tingkat sanitasi dan kebersihan masyarakat sekitar bisa terbantu.
“Selain untuk digunakan dengan maksimal, kami juga berharap masyarakat bisa turut serta menjaga fasilitas MCK ini, sehingga fasilitas ini bisa dipakai dalam jangka panjang dan pada akhirnya dapat mengubah budaya tentang pentingnya sanitasi dan kebersihan saat buang air, serta membuat masyarakat lebih sadar untuk hidup sehat” Ujar Danramil (16/07/2018).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes