Calon Presiden RI alternatif, Sam Aliano menggelar sayembara "mencari calon ibu negara". Pasalnya hingga saat ini Sam masih melajang, sementara keberadaan pendamping (istri/suami) menjadi salah satu syarat dalam pencalonan Presiden RI.

Sebagai bukti keseriusannya mencari pendamping tersebut, Sam mengaku sudah menyiapkan mas kawin berupa 1 kg emas dan berlian untuk sang calon mempelai.

"Ini sebagai bukti keseriusan saya untuk menjadi Presiden. Kepada wanita lajang silahkan daftar", kata Sam Aliano di gedung Samco, Tanah Abang, Jakarta, Selasa (3/7).

"1 kg emas dan berlian sudah disiapkan kepada wanita terpilih menjadi calon Ibu Negara. Sudah siap (emas kawinnya). Kita akan naik kereta kencana dan nikah di Istana Negara satu jam setelah saya dilantik", lanjut Sam.

Sam berharap keseriusannya ini mendapat tanggapan positif seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga rakyat pilih saya untuk bisa angkat masyarakat dari hantu hutang yang merusak struktur ekonomi dan meninggalkan borok bagi masyarakat. Padahal kita ini negeri kaya. Kekayaan negeri ini harus bisa untuk (kesejahteraan) rakyat indonesia. Hanya untuk rakyat Indonesia", tegas Sam Aliano.

Sam memberi batas waktu pendaftaran sayembara "Capres Mencari Ibu Negara" ini hingga akhir Juli 2018.

"Pendaftaran sudah dapat dimulai besok Rabu (4/7) di tempat ini, sampai akhir Juli 2018", ujarnya.

Adapun kriteria bagi calon : wanita baik-baik, muslim, mau bersoaialisasi dengan rakyat, smart, punya inner beauty, dan usia dewasa. (bud/pur)