partner

partner

Dalam Keterbatasan Warga Perbatasan Tetap Setia Pada NKRI


NUNUKAN, radarindonesia.com
Kabupaten Nunukan berbatasan langusung dengan Malaysia di wilayah Utara dan Barat, luas wilayah Kabupaten Nunukan kurang lebih 13.841,90 km², cukup luasnya wilayah Kabupaten Nunukan memiliki kendala tersendiri untuk percepatana pembangunan hingga ke tingkat Desa, 16 Kecamatan dengan 236 Desa yang tersebar diwilayah Nunukan, serta kondisi alam turut memicu tak meratanya pembangun Desa – Desa diwilayah perbatasan.
Anggota Kodim 0911/Nnk yang tergabung dalam TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 102 Wiltas, harus menempuh perjalanan panjang untuk bisa sampai ke Desa Tujung Kecamatan Sembakung tempat diselenggarakannya TMMD, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, S.E, M.M berkesampatan membuka TMMD secara langsung.

“Sebuah kehormatan buat kami warga Desa Tujung, karna Bupati berkenan membuka TMMD secara langsung ke Desa Tujung, terima kasih pada TNI yang memilih Desa kami sebagai lokasi TMMD, kegiatan TMMD ini sangat besar manfaatnya untuk warga, sekali lagi kami ucapkan terima kasih pada TNI dan Pemda serta pihak terkait yang mendukung TMMD di Desa Tujung” ungkap Kades Desa Tujung.

TMMD dirasa sangat membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan Desa - Desa terptinggal, Terpencil dan perbatasan, selain itu sebagai ajang mempererat kemanunggalan TNI - Rakyat, agar warga di Perbatasan tak merasa dianak tirikan juga untuk menanamkan kesetianaan pada NKRI. (14/07/2018)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes