partner

partner

DANSESKOAL TUTUP SEMINAR FORUM STRATEGI PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 TP 2018



Seskoal, radarindonesia.com 
Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. secara resmi menutup Seminar Forum Strategi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 di Hall A, Gedung R.E Martadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumát (27/07/18) yang sekaligus menandai selesainya rangkaian akademik bidang studi strategi.

Kegiatan Forum Strategi (FS) ini merupakan pemecahan permasalahan strategi secara menyeluruh dalam bentuk forum strategi I hingga IV, dimana setiap kegiatan ini merupakan proses perencanaan strategi pertahanan negara jangka sedang dalam kurun waktu lima tahun (FS I). Dengan menitik beratkan pada analisis kemampuan sumber daya nasional yang ada didaerah untuk dapat dijadikan masukan dan mendukung pertahanan negara (FS II). Dilanjutkan dengan kegiatan pembahasan perencanaan  membangun struktur kekuatan Angkatan Laut sekaligus pernyataan perhitungan resiko dari hasil pembangunan  jika dihadapkan dengan ancaman (FS III). Bersama menghadapi arah datangnya ancaman dengan mengerahan sumber daya nasional secara total dalam bentuk mobilisasi terhadap komponen pendukung dan cadangan (FS IV).

Persoalan yang muncul pada kegiatan ini adalah analisis Perwira Siswa sering berbeda dengan keyataan dilapangan atau dengan kata lain verifikasi elemen-elemen pokok dilapangan kurang mendukung analisa yang sesungguhnya sesuai dengan studi, namun demikian dengan edukasi yang ingin disampaikan kepada Pasis adalah memberikan gambaran bagaimana suatu proses mekanisme perencanaan strategi pertahanan negara dalam jangka sedang”, ujar orang nomor satu di Seskoal ini dalam sambutannya.
Turut hadir Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., para Pejabat utama Seskoal, dan Patun Doses Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes