partner

partner

Divif 1 Kostrad Gelar Diklat KSR-PMI Kota Jakarta Pusat

(Penkostrad. Jum’at, 13 Juli 2018), radarindonesia.com
Bertempat di Aula Divisi Infanteri 1 Kostrad, Aster Kasdivif 1 Kostrad  Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma S.H M.AP. yang menjabat sebagai Komandan Latihan pada Diklat Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) ini menerima peserta Diklat KSR PMI Kota Jakarta Pusat ditandai dengan penyerahan panji Korps Sukarelawan oleh ketua PMI Kota Jakarta Pusat Bapak H. Soewardi Sulaeman. Kamis (12/7/2018).

Tujuan diadakannya Diklat ini karena KSR-PMI merupakan ujung tombak di PMI, jadi mereka di didik agar mempunyai rasa disiplin dan jiwa korsa. Hal ini merupakan sesuatu yang penting dan wajib dimiliki oleh perorangan untuk menunjang keberhasilan disetiap tugasnya.

Sebelum diadakannya penyerahan peserta Diklat KSR-PMI Kota Jakarta Pusat yang berjumlah 40 orang, para peserta ini sudah terlebih dahulu diadakan penjemputan dari Stasiun Depok Lama dan dilanjutkan dengan Hanmars menuju Asrama Divif 1 Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman pada sambutanya yang dibacakan Aster Kasdivif 1 Kostrad mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Divif 1 kostrad untuk mengadakan Diklat KSR-PMI Kota Jakarta Pusat yang akan dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 15 Juli 2018 disekitaran Cilodong Kompleks.

Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan para peserta Diklat akan dibentuk dari mulai loyalitas, sikap, disiplin, kekompakan dan jiwa korsa.
Ketua PMI Kota Jakarta Pusat berpesan kepada peserta Diklat agar berlatih dengan semangat, ikuti aturan yang ada agar menjadi KSR-PMI andalan Kota Jakarta pusat.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Letkol Inf Drs. Rasyidin Al.A yang menjabat sebagai Wakil Komandan Latihan, para pelatih Diklat dan para pendamping serta pengurus dari pihak PMI.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes