partner

partner

Helio Moniz De Araujo: MK Harus Diskualifikasi Paslon Nomor Urut 2 Pilkada Kabupaten Alor



Jakarta, radarindonesia.com
Perseteruan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Kabupaten Alor Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) antara pasangan calon nomor urut satu Imanuel E Blegur–Taufik Nampira (Intan) mendapat 51.805 suara dan nomor urut dua yang merupakan pasangan petahana  Amon Djobo – Imran Duru (Amin) mendapat perolehan 59.917 suara.


Dengan selisih hasil pilkada dari dua paket ini sebesar 8.112 suara akhirnya sengketa di lanjutkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pada Jumat (27/7/2018) sore ini sekitar 16.00 WIB MK menggelar sidang pertama sengketa Pemilihan Bupati Alor Tahun 2018 perkara nomor 60/PHP.BUP-XVI/2018 dengan pemohon Imanuel Ekadianus Blegur, MSi dan H. Taufik Nampira SP MM.

Helio Moniz De Araujo SH selaku kuasa hukum dari pasangan calon nomor urut 1 (Intan) mengatakan, "memang kita kalah suara sampai 7,26 % dan kalau dilihat sesuai aturan suara tersebut lebih besar dari 2 % suara sah, tetapi yang menjadi peluang kita adalah menuntut suara-suara yang lebih dari 2 % suara yang tidak sah," ujar Helio.

Ia menjelaskan, kecurangan tersebut dapatkan dari formulir C-KWK dan rekapiltulasi yang berjumlah sebanyak 5000-an yang merupakan suara yang tidak sah atau suara tidak murni.

"Yang kita laporkan disini adalah adanya penggelembungan suara dari suara yang fiktif dan tidak bisa pertanggung jawabkan," kata Helio

"Kemudian juga kita laporkan adanya mobilisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan menggunakan dua cara seperti yaitu mutasi semua orang yang tidak mendukung dan orang yang mendukung seperti Kepala Dinas (Kadis) ketahanan pangan dijadikan ketua KPPS ditingkat RT tanpa melepaskan jabatan dia," ujarnya.

helio melanjutkan, ini merupakan contoh yang tidak baik karena seorang pemimpin yang lahir dari demokrasi itu adalah harus orang yang demokratis, jika beliau tidak bisa demokratis dan tidak bisa ikut aturan yang ada tidak usah jadi calon karena seorang calon harus demokratis, ungkap Helio

"Kita ingin membangun suatu perabadan politik yang baik dan untuk itu dalam permohonan kita di MK menginginkan calon paket Amin diskualifikasikan saja,' pinta Helio.

2 komentar:

RADAR INDONESIAmg mengatakan...

Yang jadi duduk dilegislatif diberikan amanat oleh rakyat. Jujur dan ikhlas.

METHODIST LIMELIGHT CO-OPERATIVE LOAN COMPANY mengatakan...

Perhatian:
Apakah Anda mencari PERUSAHAAN PINJAMAN KEUANGAN NYATA untuk memberikan pinjaman antara 5.000 Euro dan 5.000.000 Euro (untuk pinjaman bisnis atau perusahaan, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mobil, pinjaman konsolidasi utang, modal usaha, pinjaman kesehatan, dll.)
Atau apakah Anda telah ditolak pinjaman dari bank atau lembaga keuangan karena satu alasan atau yang lain?
Daftar sekarang dan dapatkan pinjaman keuangan riil yang diproses dan disetujui dalam waktu 3 hari.
PERUSAHAAN BATAS BATAS OBAT METODE, kami adalah "Pemberi Pinjaman Pinjaman Terakreditasi Internasional" yang memberikan HUTANG KEUANGAN NYATA kepada perorangan dan perusahaan dengan suku bunga rendah 2% dengan kartu identitas Anda yang sah atau paspor internasional negara Anda untuk verifikasi.
Pembayaran pinjaman kami dimulai 1 (Satu) tahun setelah Anda menerima pinjaman Anda, dan jangka waktu pembayaran berkisar antara 3 hingga 35 tahun lamanya.

UNTUK RESPON SEGERA DAN PENGOLAHAN PERMINTAAN PINJAMAN ANDA DALAM WAKTU 2 HARI KERJA,
Hubungi kami langsung melalui email ini: methodistcooperativeloan@gmail.com


Hubungi kami dengan informasi berikut:

Nama lengkap:____________________________
Jumlah yang Dibutuhkan sebagai Pinjaman: ________________
Durasi Pinjaman: _________________________
Tujuan Pinjaman: ______________________
Tanggal lahir:___________________________
Jenis kelamin:_______________________________
Status pernikahan:__________________________
Kontak Alamat:_______________________
Kota / kode pos: __________________________
Negara:_______________________________
Pendudukan:____________________________
Telepon genggam:__________________________

Kirim permintaan Anda untuk segera menanggapi: methodistcooperativeloan@gmail.com

Terima kasih.
Mrs KATHY HALL
Direktur.
PERUSAHAAN PEMBAYARAN BATAS KO-OPERATIF METHODIST
Email: methodistcooperativeloan@gmail.com

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes