partner

partner

Inspektur Jenderal TNI Kunjungi Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad


(Penkostrad. Selasa, 24 Juli 2018), radarindonesia.com 
Dalam rangka kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) periode III tahun 2018 Inspektur Jenderal (Irjen) TNI  Letjen TNI M. Herindra melakukan kunjungan kerja ke Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Jayapura. Senin (23/7). 

Kedatangan Letjen TNI M. Herindra di Pos Komando Taktis (Kotis) langsung disambut oleh Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Binsar Parluhutan Sianipar, Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad beserta seluruh prajurit Pos Kotis Satgas 501 Kostrad. Setelah menerima jajar kehormatan dari prajurit Pos Kotis, Irjen TNI langsung menuju ruang briefing Satgas 501 Kostrad untuk menerima paparan dari Danrem 172/PWY selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas.

Dalam paparannya, Danrem 172 memaparkan tentang dislokasi satuan yang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) dan Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan), patok batas Negara yang menjadi tanggung jawab Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Satgas Yonif 121/MK, dan Satgas Yonif RK 644/WS. Selain itu, Danrem 172 juga memaparkan tentang apa yang telah dilakukan oleh Satgas selama 5 bulan bertugas serta hasil dan kendala yang dialami oleh Satgas selama melakukan tugas operasi di Papua.

Dalam sambutannya, Irjen TNI, Letjen TNI M. Herindra mengucapkan terima kasih kepada ketiga Satgas yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. "Tugas operasi adalah kehormatan dan kebanggan dari setiap prajurit", ujar Letjen TNI M. Herindra.

Diakhir kunjungannya, Letjen TNI M. Herindra berpesan kepada seluruh prajurit yang terlibat Satgas Pamtas RI-PNG agar selalu melaksanakan tugas dengan maksimal karena sudah menjadi tugas pokok Satgas untuk menjaga dan mengamankan Perbatasan Negara, senantiasa menjaga kesehatan, dan selalu bekerja sama antar Satgas guna untuk menunjang keberhasilan tugas.

Turut hadir mendampingi Irjen TNI dalam acara kunjungan kerja ke Pos Kotis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Irops Itjen TNI Brigjen TNI Heru Suyono, Kasdam XVII/ Cendrawasih, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Inspektur Kodam XVII/ Cendrawasih Kolonel Inf. Joko Hadi Susilo, Asren Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Kav. Beny Nugroho, Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol Inf. Lukas, Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Inf. Imir Faishal, serta Dansatgas Yonif 644/WS Letkol Inf. Gede Setiawan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes