partner

partner

Kasad Melantik Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa



(Penkostrad. Senin, 23 Juli 2018), radarindonesia.com 
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pimpin upacara Laporan Korps Serah Terima Jabatan Panglima Kostrad (Pangkostrad) dari Letjen TNI Agus Kriswanto kepada Letjen TNI Andika Perkasa, bertempat di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).


Sertijab kali ini, Kasad selain melantik jabatan Pangkostrad juga melantik jabatan Dankodiklatad dari Letjen TNI Andika Perkasa kepada Mayjen TNI A.M. Putranto, Pangdam II/Swj dari Mayjen TNI A.M. Putranto kepada Mayjen TNI Irwan, Pangdam XIII/Mdk dari Mayjen TNI Madsuni kepada Mayjen Tiopan Aritonang, Pangdam XIV/Hsn dari Mayjen TNI Agus Surya Bakti kepada Mayjen TNI Surawahadi dan Aslog Kasad dari Mayjen TNI Irwan kepada Brigjen TNI Jani Iswanto.


Prosesi pelaksanaan Sertijab diawali dengan penyerahan lambang-lambang satuan dari pejabat lama kepada Kasad selaku Inspektur Upacara (Irup), kemudian Irup menyerahkan lambang-Iambang satuan tersebut kepada pejabat baru.

Setelah itu, disambung dengan acara penanggalan dan pemasangan tanda jabatan. Disusul penandatanganan naskah Sertijab serta laporan Korps dari para pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi. Hal ini juga sekaligus untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi.


Di sisi lain, perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks menuntut para Perwira untuk senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien di satuannya yang baru.TNI AD menaruh harapan yang besar kepada para pejabat yang baru, agar kehadirannya diiringi dengan semangat untuk membangun guna meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan ke arah yang positif.

Kasad juga mengatakan, khusus kepada Letjen TNI Agus Kriswanto yang akan memasuki masa purna bakti, sesungguhnya pengabdian seorang prajurit kepada Bangsa dan Negara tidak terbatasi oleh status purnawira.Dharma bhakti seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat di kandung badan. Seorang prajurit tidak akan pernah mengakhiri pengabdiannya. Ia hanya beranjak menyisih untuk memberi kesempatan berkiprah bagi generasi selanjutnya dan melanjutkan pengabdian pada bidang yang lain.


Upacara Sertijab kali ini dihadiri oleh Irjenad, para Asisten dan Kasahli Kasad, para Pangkotama, Komandan, Direktur, dan Kepala Balakpus TNI AD. Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana besarta jajarannya. Serta para Prajurit dan PNS TNI AD.

Sekilas tentang perjalanan karier Panglima Kostrad yang baru, Letjen TNI Andika Perkasa. Jenderal yang lahir 53 tahun lalu di Bandung, Jawa Barat itu merupakan lulusan Akmil tahun 1987 dan pertama berdinas sebagai Danton di Grup 2/Para Komando, kemudian Danyon 32/Apta Sandhi Prayuda Utama, Grup 3/Sandhi Yudha, Kopassus, pernah pula menjabat Danrem 023/Kawal Samudera Kodam I/Bukit Barisan, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI-AD, Danpaspampres,  Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura selanjutnya menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD.


Anugerah bintang satu diperoleh saat menjabat Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI-AD, jabatan bintang dua diperolehnya saat menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura dan bintang tiga saat menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD. Selanjutnya berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/673/VII/2018 tanggal 13 Juli  2018 menjabat sebagai Panglima Kostrad.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes