partner

partner

Keakraban TNI Wujudkan Keceriaan Anak-Anak Desa Tujung

NUNUKAN, radarindonesia.com
Keakraban anggota TNI dengan anak-anak desa Tujung telah sering dilakukan. Anggota TNI tidak hanya mampu menjaga NKRI, tetapi juga mampu berkomunikasi sosial terhadap warga desa binaannya seperti silaturahmi ke rumah warga, menyelesaikan persoalan yang dialami warga dan menjadi penghibur sewaktu warga sedang bersedih. Terutama menjadi penghibur anak-anak desa yang terbilang jauh dari keramaian contohnya desa Tujung ini.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa desa setempat bernama Serda Supri. Di sela-sela kesibukannya melaksanakan TMMD ke 102, ia menyempatkan diri saat istirahat untuk mengunjungi anak-anak desa Tujung yang sedang bermain. Hal tersebut dilakukan Serda Supri dengan maksud untuk mengetahui apa yang dilakukan oleh anak-anak desa tersebut. Anak-anak desa tersenyum dan sangat “welcome” dengan kedatangan Serda Supri, terlihat bahwa seluruh anak-anak langsung mendekati beliau dan adapun yang meminta untuk digendong layaknya ayah sendiri. Menggendong anak-anak desa Tujung  tersebut tidaklah menjadi hal yang pertama tetapi sudah sering beliau lakukan terhadap anak desa Tujung lainnya.

Dengan tidak malu-malu seorang anak desa Tujung bertanya kepada Serda Supri “om mau ikut bermain wayang dengan kami?”,Serda Supri dengan sigap menjawab “ayo kita main…”Mereka saling bercanda gurau dan bermain bersama. Permainan yang Jauh dari kata modern seiring berkembangnya jaman, tetapi mereka sudah sangat senang dapat bermain walaupun dengan alat permainan yang cukup sederhana.

Mereka seperti teman yang sangat akrab terlihat bahwa anak-anak desa yang tidak sungkan kepada Serda Supri bercerita mengenai permainan mereka. Tidak hanya bermain saja tanpa sengaja Serda supri juga memberikan apersepsi dan motivasi agar anak-anak desa Tujung rajin bersekolah dan belajar. Apa yang dilakukan Serda Supri kepada anak-anak desa Tujung terlihat sederhana tetapi memberikan dampak positif yang sangat besar bagi anak-anak desa tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes