partner

partner

Kebut Sasaran Fisik Kepedulian TNI Dengan Warga Tetap Terjalin


NUNUKAN, radarindonesia.com
Selain melaksanakan TMMD ke 102 di Desa Tujung Anggota TNI Serda Sulis juga melaksanakan pengobatan kepada warga desa tujung yang sedang sakit yaitu mengalami demam.

Serda sulis dengan ringan tangan dan senang hati mengobati warga yang sedang sakit, yang membutuhkan bantuan beliau untuk segera diobati.

Ibu Cecen sapaan akrabnya merupakan ibu dari anak yang mengalami demam tersebut sangat senang dengan keberadaan serda sulis di desa mereka karna dapat memberikan pengobatan kepada anak beliau dengan cepat. Bu cecen mengungkapkan “saya kira selama ini bapak TNI tidak bisa mengobati orang yang sedang sakit hanya bisa berperang saja dan menjaga perbatasan” ungkapnya sambil tersenyum.

Serda sulis menanggapi “kami memang dilatih untuk berperang mempertahankan NKRI tapi kami juga diajarkan cara mengebotai dan dibekali obat apabila terkena sakit saat bertugas”
Selain kebut sasaran fisik bentuk kepedulian prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD juga sejalan dengan warga Desa. Bahwasanya apa yang warga desa rasakan juga ikut dirasakan oleh prajurit TNI. Menumbuhkan kepedulian dengan rasa simpatik dan empatik juga menunjang tugas pokok pembinaan teritorial.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes