partner

partner

Pangkoarmada I Lepas Kontingen Koarmada I Dalam Rangka Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Tahun 2018

Jakarta, 11 Juli 2018, radarindonesia.com
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin Upacara Pelepasan Kontingen Koarmada I dalam rangka Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut (PORAL) Tahun 2018 di Lapangan Arafuru, Markas Komando Koarmada I, Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Rabu (11/7).
Dalam sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut yang saat ini lebih dikenal dengan PORAL, merupakan event olahraga antar Kotama TNI Angkatan Laut yang diselenggarakan untuk pertama kalinya, yang sebelumnya kita ketahui dibagi menjadi dua yaitu Porwilbar dan Porwiltim. Atlet-atlet Koarmada I akan bersaing dengan atlet-atlet  Kotama yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu Koarmada II, Mabesal, Kolinlamil, Pushidrosal, Kodiklatal, Seskoal, dan Kormar. Pada event PORAL tahun ini, Koarmada I akan mengikutsertakan 179 atlet terbaiknya yang akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, dayung, renang, selam, dan menembak.
Pada pelaksanaan PORAL kali ini dengan bergabungnya atlet-atlet dari Lantamal dan Lanal dibawah jajaran Koarmada I diharapkan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya. Saya yakin dengan persiapan dan antusias kalian dalam menghadapi event ini, kita bisa meraih kemenangan demi kemenangan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa olahraga senantiasa dijadikan sarana untuk pembinaan personel karena setiap kegiatan olahraga terkandung nilai-nilai disiplin, semangat, rasa kebersamaan dan sportivitas tinggi. Melalui ajang olahraga ini akan tumbuh sifat dan karakter positif yang terkandung disetiap cabang olahraga. Yang pada gilirannya akan dapat membentuk karakter para atletnya, sehingga akan berpengaruh terhadap hasil kerja dan prestasi individu maupun di satuan masing-masing.

Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh atlet PORAL Koarmada I dalam mencapai setiap kemenangan agar mematuhi semua peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas, raih prestasi dengan dilandasi moral yang terpuji dan sportivitas agar dapat membawa nama baik Koarmada I, pelihara kerjasama dan kekompakan diantara para atlet, offisial maupun suporter agar setiap pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta jalin hubungan baik penuh keakraban dengan semua peserta antar Kotama karena kita adalah satu keluarga besar TNI Angkatan Laut. Untuk itu agar atlet dapat menanamkan jiwa bertanding dengan penuh semangat dan pantang menyerah, tunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki di arena pertandingan dan buktikan bahwa kalian bisa dan layak sebagai juara.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada I menghimbau kepada seluruh Personel Koarmada I untuk memberikan dukungan penuh kepada atlet yang akan bertanding pada event PORAL Tahun 2018, semoga mempersembahkan hasil yang terbaik dan membawa nama harum Koarmada I. Untuk meningkatkan motivasi dan semangat juang para atlet, Pangkoarmada I akan memberikan reward bagi atlet yang berhasil memperoleh medali pada event tersebut berupa uang pembinaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes