partner

partner

Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Lima Jabatan Strategis

Jakarta, radarindonesia.com 
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis di jajaran Koarmada I, bertempat di Komplek Satuan Koarmada I  Pondok Dayung Jakarta Utara, Senin (2/7/2018).
Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada I dari Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta Purwo K., S.T., kepada Kolonel Laut (P) R. Aviantara Irvandhani H., S.E., M.Si., M.Tr (Han)., Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Wahyu Endriawan, S.H., M.H., kepada Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin, Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Hersan, S.H., M.Si., kepada Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada I dari Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing kepada Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T., M.M., dan Pengukuhan Jabatan Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I Kolonel Laut (P) Isswarto.
Pangkoarmada I dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik dan merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih dan merupakan proses regenerasi bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi Koarmabar khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya.
Lebih lanjut Pangkoarmaa I mengatakan, Asops Pangkoarmada I adalah unsur pembantu pemimpin dan unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmada I yang memegang peranan penting dan memiliki tugas sesuai dengan bidangnya. Tugas yang diemban adalah menyelenggarakan, menyusun, merumuskan serta mengembangkan pembinaan di bidang operasi, latihan, strategi dan taktik. Dalam melaksanakan tugas pokok Koarmada I, Staf Operasi memiliki peranan yang sangat penting, karena dituntut untuk mampu mengolah informasi data yang diperoleh, dan merumuskan perkiraan yang selanjutnya dijadikan masukan bagi Pangkoarmada I dalam mengambil kebijakan dan keputusan.
Sedangkan Kadispotmar Koarmada I adalah unsur pelaksana pusat menyelenggarakan fungsi dalam pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan pembinaan potensi maritim nasional menjadi kekuatan pertahanan negara bidang maritim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes