partner

partner

Pengawak Pernika Harus Peka Terhadap Perkembangan



Jakarta, 29 Maret 2018,radarindonesia.com
Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmada I (Kadiskomlek Koarmada I) Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto, S.T., menutup Latihan Operasi Matra Laut Bidang Pernika TW II TA. 2018 yang digelar selama empat hari dimulai dari  tanggal 26 sampai dengan 29 Maret  2018 di Markas Komando Koarmada I, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Senin (29/6).

Latihan Operasi Matra Laut Bidang Pernika Koarmabar diikuti oleh 51 personel dari berbagai Satuan Jajaran Koarmada I diantaranya Diskomlek Koarmada I, Lantamal III, Lantamal IV, Guskamla Koarmada I, Guspurla Koarmada I, dan Personel KRI Jajaran Koarmada I.

Kadiskomlek Koarmada I dalam sambutannya menyampaikan bahwa dihadapkan pada terbatasnya waktu pelaksanaan latihan, tentu kita harus menyadari bahwa kegiatan tersebut belum memenuhi harapan yang maksimal bila dibandingkan dengan kebutuhan kemampuan profesi jika dihadapkan pada tugas pokok dalam melaksanakan kesiagaan satuan operasi dan menjamin kemampuan Pernika Koarmada I dalam melaksanakan tugas operasi laut. Diharapkan apa yang diperoleh selama pelaksanaan latihan dapat diaplikasikan untuk peningkatan kemampuan Personel Pernika baik dari KRI maupun Pendirat sebagai bekal dalam menghadapi tugas TNI/TNI Angkatan Laut.

“Tugas selanjutnya bagi Pernika bukan hanya menjadi bagian dari bantuan tempur tapi menjadi tugas pokok dalam pertempuran karena memanfaatkan teknologi elektronika yang terus berkembang, untuk itu ikuti terus perkembangan teknologi elektronika dan komputer serta siapkan diri untuk menghadapi ancaman peperangan elektronika yang makin berkembang”, ujar Kadiskomlek Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes