partner

partner

Pra TMMD 102 Jembatan Baru Asa Baru Di Desa Tujung

NUNUKAN, radarindonesia.com -
Kodim 0911/Nnk sebagai penyelenggara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 di kabuaten Nunukan, desa Tujung kecamatan Sembakung tahun ini yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD. TMMD memiliki 2 sasaran pokok yaitu pembangunan fisik dan non fisik, pembanguna fisik yaitu membangun infrastruktur yang sangat di perlukan oleh warga tempat dilaksanakan TMMD, sedangkan nonfisik meliputi pengobatan gratis, penyuluhan KB, penyuluhan bahaya narkoba, radikalisme, wawasan kebangsaan dan masih banyak lagi kegiatan lainnya, tentunya dengan bekerja sama dan melibatkan pemerintah daerah kabupaten Nunukan.

Dalam setiap pelaksanaan TMMD ada kesan tersendiri baik anggota TNI atau pun masyarakat, sehingga antara TNI dan masyarakat makin terjalin rasa memiliki, karna TNI lahir dari masyarakat dan kembali ke masyarakat, rasa memiliki terlihat dari kerjasama antara TNI dengan masyarakat di setiap kegiatan, bahkan hal yang ringan sekali pun saling membantu.

Seperti halnya pembangunan jembatan yang menghubungkan dari Desa Tujung lama ke Desa Tujung baru. Dengan hal tersebut tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warganya mengingat jembatan yang ada hanya terdiri dari 2 bilah kayu yang disusun diatas permukaan jembatan.

"Kedatangan bapak - bapak TNI ke desa kami merupakan anugrah bagi kami, karna yang mereka kerjakan disini pasti sangat membantu dan bermanfaat bagi kami. Khususnya dengan dibangunnya jembatan baru kami ini jelas menambah semangat kami kedepannya dalam memenuhi kebutuhan kami" ungkap salah satu warga Desa. (29/06/18)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes