partner

partner

Prajurit Yonkav 8 Kostrad Karya Bakti Bersama Gemas Darling

Jakarta, radarindonesia.com
(Penkostrad. Selasa, 17 Juli 2018). Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksanakan karya bakti bersamaGemas Darling (Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan) di Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Jumat (13/07/2018).

Kegiatan diawali dengan sosialisasi oleh Dinas Kebersihan Kab. Pasuruan dengan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang meliputi upaya pemberdayaan anggota keluarga agar mengetahui, mampu, dan bersedia melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya serta berperan aktif dalam gerakan sehat di masyarakat.

Adapun bentuk kegiatan karya bakti yang dilaksanakan adalah pembersihan jalan desa, pembersihan selokan dan sosialiasasi pemusnahan jentik nyamuk di dalam bak mandi rumah tiap warga. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad bekerjasama dengan masyarakat, meskipun dengan keterbatasan sarana, namun memberikan hasil yang memuaskan dengan bermodalkan semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Kav Temothius Primanda Herculesmana selaku Wakil Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad menyampaikan, ”Kegiatan karya baktiGemas Darling (Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan) ini merupakan bagian dari sarana untuk mengajak masyarakat akan pentingnya menjaga kesadaran dalam menjaga lingkungan.”

Bapak H. Sobik selaku Kepala Desa mengatakan, ”Kami atas nama warga Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak tentara, khususnya rekan-rekan dari Yonkav 8 yang telah memberikan sosialisasi maupun bantuan tenaga kepada kami,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes