partner

partner

Sambung Asa Di Beranda NKRI Desa Tujung Lakukan Ini


NUNUKAN, radarindonesia.com
Suasana kemeriahan atas kegiatan upacara pembukaan yang dilaksanakan kemarin siang masih menyisakan rasa sukacita hingga saat ini. Bagaimana tidak, Desa Tujung merupakan Desa yang masih terbilang masih minim akses maupun infrastruktur yang ada di Desanya.

Warga yang mayoritas memiliki pekerjaan berkebun itu cukup menghidupi keluarganya dengan seharian bekerja di ladang atau kebun milik mereka. Tentunya dalam memenuhi kebutuhan pokok perlu adanya sarana penunjang baik itu infrastruktur ataupun sarana lainnya.

Hadirnya TMMD wilayah perbatasan ke 102 di Desa mereka bagaikan oasis di padang pasir. Terlihat dari raut dan wajah para warga desa pada saat pembukaan yang menatap dengan penuh lebahagiaan disetiap detik acara berjalan.

Itu artinya TMMD yang digelar oleh Kodim 0911/Nnk dan bekerjasama dengan pemerintah serta stake holder lainnya ini memang terbilang sukses dan tepat sasaran.

Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P selaku Dansatgas TMMD 102 mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga atas terlaksananya kegiatan pembukaan kemarin yang dapat berjalan optimal dan sukses. Itu semua berkat kesiapan yang matang dan proses yang pasti tidak pendek, ujarnya.

Secara perlahan asa warga Desa Tujung mulai terajut dan ada tingkatan harapan yang diinginkan. Hal tersebut dibuktikan pula dengan turut berpartisipasinya mereka pada acara upacara. Dengan menyuguhkan tarian khas dayak agabag sembakung yakni Tari Gong Penawa merupakan ungkapan rasa syukur dan senang atas datangnya para pahlawan yang siap berjuang membela warganya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes