partner

partner

Satgas TMMD 102 Kerap Tanam Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda Perbatasan

NUNUKAN, radarindonesia.com
Desa Tujung ramai karna kedatangan satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 102 Wiltas, warga Desa Tujung senang dengan kedatangan mereka, bukan hanya para warga yang senang anak – anak mereka pun ikut senang dengan kedatanga satgas TMMD.

Kedekatan mereka terlihat saat upacara pembukaan TMMD  ke 102 Wiltas, tak canggung anak – anak Desa Tujung bercengkrama dengan anggota TNI dari Kodim 0911/Nnk, Sertu Galfeston mengungkapkan kegembiraannya berinteraksi dengan anak – anak yang masih duduk di bangku Sekolah dasar seperti mereka.

“Mereka lucu dan bikin gemes, kepolosan mereka kadang membuat saya tertawa mendengar cerita mereka, dari kepolasan mereka itulah terkadang saya memberikan beberapa pelajaran atau sekedar bercerita tentang wawasan kebangsaan, Pancasila, serta banyak hal yang berhubungan NKRI” pungkasnya sembari tersenyum.

Sedari dini memang seharusnya diberikan pengetahuan tentang Indonesia, karna disekolah sudah jarang diajarkan tentang sejarah Indonesia, tidak seperti jaman dahulu, di Sekolah masih ada mata pelajaran, PMP,PSPB dan PPKN, boleh percaya boleh tidak, itu akan berpengaruh pada anak – anak jaman sekarang, bisa kita lakukan tes untuk menanyakan kepanjangan dari singkatan, PMP,PSPB dan PPKN. (14/07/2018)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes