partner

partner

Serah Terima Tugas dan Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad


Jakarta, radarindonesia.com 
(Penkostrad. Selasa, 24 Juli 2018).  Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana menghadiri acara Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dari Ny. Aik Agus Kriswanto kepada Ny. Hetty Andika Perkasa, di Aula A.H Nasution Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Serah terima jabatan Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad bersamaan dengan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kodiklatad Ny. Hetty Andika Perkasa kepada Ny. Annies Putranto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Sriwijaya dari Ny. Annies Putranto kepada Ny. Rina Irwan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka dari Ny. Retno Madsuni kepada Ny. Linda Tiopan Aritonang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin dari Ny. Bella Agus Surya Bakti kepada Ny. Endang Surawahadi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ibu Sita Mulyono menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letjen TNI Agus Kriswanto, Letjen TNI Andika Perkasa, Mayjen TNI AM. Putranto, Mayjen TNI Madsuni, dan Mayjen TNI Agus Surya Bakti, atas dukungan moril dan materiil yang telah diberikan kepada Persit Kartika Chandra Kirana dibawah pembinaannya sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Selanjutnya, harapan Ibu Sita Mulyono kepada para Ketua Gabungan dan Ketua Daerah yang baru, Ibu-ibu diharapkan dapat melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh para Ketua sebelumnya. Dengan bekal pengalaman serta dukungan dari segenap pengurus dan anggota, Ibu-ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu Aik Agus Kriswanto yang dengan penuh ketulusan dan kesetiaan telah mendampingi Bapak Letjen TNI Agus Kriswanto hingga purna tugas.


Pada sambutannya Ibu Sita Mulyono menyampaikan apresiasi Kasad pada Musyawarah Pusat XII tahun 2018 yang lalu, tentang visi Persit Kartika Chandra Kirana yang salah satunya adalah ingin berperan aktif dalam pembangunan SDM nasional yang berkarakter Pancasila dan kompetitif. Visi yang merupakan wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana terhadap permasalahan bangsa dan negara, muncul karena masih rendahnya Indeks Pembangunan Manusia Indonesia. Sementara itu, pada aspek karakter, tentunya kita semua menyadari bahwa putra-putri kita memiliki tantangan yang lebih berat berupa derasnya pengaruh budaya asing yang terus menggerus nilai-nilai luhur yang selama ini kita yakini bersama.


Dalam mewujudkan peran dan cita-cita yang luhur tersebut, maka diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama yang dilandasi dengan kesabaran, ketulusan dan keikhlasan. Selain itu, dalam membangun karakter putra-putrinya, Ibu-ibu diharapkan dapat memedomani dan menyosialisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Imunitas Bangsa yang sering disampaikan oleh Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana. Nilai-nilai tersebut antara lain adalah menghargai perbedaan, sadar akan pentingnya persatuan dan kesatuan, rela berkorban, pantang menyerah, serta menjunjung tinggi kebersamaan dan gotong royong.
Kesejahteraan keluarga prajurit juga dapat dicapai dengan memotivasi dan menginspirasi anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk berwirausaha dengan mengembangkan keterampilan maupun dengan memberdayakan potensi yang ada di sekitar satuannya. Perkembangan teknologi dibidang e-commerce juga dapat dimanfaatkan untuk memudahkan upaya ini, ujar Ibu Sita Mulyono.



Diakhiri sambutannya, Ibu Sita Mulyono mengingatkan seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang hadir pada saat itu, bahwa seluruh cita-cita tidak akan berhasil tanpa kehadiran Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana pada berbagai tingkatan bersama anggota. Untuk itu, Ibu Sita Mulyono berharap agar senantiasa dekat dan menjadi bagian dari anggota dalam perjuangan. Bangkitkan motivasi anggota untuk terus melakukan berbagai kegiatan nyata yang berguna bagi keluarga, satuan dan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes