partner

partner

Siapkan Perwira Profesional, Kolatkoarmada I Gelar Kursus Danlanal dan Kursus Paidikla



Jakarta, 3 Juli 2018, radarindonedia.com
Komandan Kolatarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M., secara resmi membuka Kursus Komandan Lanal (Sus Danlanal) dan Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut (Sus Paidikla) di Kolat Koarmada I, Kodamar, Sunter Jakarta Utara, Selasa (3/7).

Dalam sambutannya, Dankolat Koarmada I menyampaikan bahwa pelaksanaan kursus yang kita selenggarakan ini merupakan wujud penjabaran dalam usaha mencapai profesionalisme tugas dalam mengawaki organisasi, untuk itu diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan teknis dan taktis secara optimal, serta mampu memecahkan permasalahan dan persoalan yang dihadapi di satuan kerjanya nanti, baik secara individu maupun kelompok dalam lingkup tugas dan wewenang masing-masing.

“Untuk menjawab tuntutan TNI AL yang profesional, maka Personel TNI AL harus senantiasa mengembangkan kemampuan dan profesionalisme kerjanya. Di era globalisasi dibutuhkan seorang Komandan Lanal yang handal dan disegani, hal ini menjadi tuntutan setiap Komandan Lanal dalam rangka tugas pembinaan dan dukungan operasi. Hal inilah yang mendasari penyelenggeraan Kursus Komandan Lanal yang diikuti oleh 15 Perwira Menengah TNI AL di Kolat Koarmada ini. Begitu juga dengan Kursus Suspaidikla yang diikuti oleh 41 orang Perwira, kursus ini diharapkan dapat menjadi arena dan kesempatan untuk belajar dan membina diri agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi Perwira Penyidik dengan baik guna mendukung pencapaian tuga pokok di unsur dan satuannya masing-masing”, ujar Dankolat Koarmada I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk mencapai suatu tingkatan profesionalitas tidak hanya cukup membina diri melalui keterampilan serta pengetahuan yang didapat dari hasil pendidikan atau latihan formal saja, tetapi juga diperlukan kesungguhan untuk selalu berusaha meningkatkan pengetahuan secara terus menerus, yang nantinya akan membentuk jati diri Prajurit Matra Laut yang profesional dan mampu menghadapi tugas-tugas serta hambatan-hambatan yang berat dimasa yang akan datang.

Kegiatan dihadiri oleh Wadan Kolat Koarmada I, Komandan Puslat, Para Perwira Staf Kolat Koarmada I, Para Instruktur, serta Peserta Kursus Komandan Lanal dan Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes