partner

partner

Tak Ada Medan Yang Berat Untuk TNI Lakukan Ini Di Desa Tujung


NUNUKAN, radarindonesia.com
Roda perkonomian sangat bergantung pada fasilitas yang dimiliki suatu daerah, semakin bagus fasilitas yang dimiliki maka makin cepat berkembang juga perekonomian daerah itu, mayoritas fasilitas daerah pedalama dan wilayah perbatasan masi jauh dari kata layak, TNI dengan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ikut membantu Pemerintah percepat pembangunan di daerah – daerah yang tertinggal, terpencil serta wilayah perbatasan. Kodim 0911/Nnk memiliki wilayah kerja di Kabupaten Nunukan dengan luas wilayah lebih kurang 13.841,90 km², dengan kondisi alam yang berfariasi, laut, sungai, selat, perbukit hingga gunung serta hutan belantara, dibalik semua itu tersebar 236 Desa dari 16 kecamatan yang rata – rata masih sangat memerlukan perhatian lebih dari berbagai pihak terkait.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0911/Nnk dengan bekerja sama dengan Pemkab Nunukan melaksanakan TMMD ke 102 Wiltas Tahun 2018 di Desa Tujung Kecamatan Sembakung, ada 3 sasaran yang akan dibagun disana yaitu pembangunan 1 unit MCK (3 M x 4 M), pembangunan 1 unit jembatan (3 M x 8 M) dan pembukaan badan jalan ( 6 M x 700 M). Tanggal 10 Juli 2018 lalu Hj. Asmin Laura Hafid,SE,MM Bupati Nunukan membuka secara langsung TMMD ke 102 Wiltas di Desa Tujung Kecamatan Sembakung, dalam sambutanya Bupati Nunukan berterimakasih pada TNI kususnya Kodim 0911/Nnk yang selama ini ikut percepat pembangunan diwilayah perbatas, juga meng apresiasi warga Desa Tujung karna antusias pada pelaksanaan TMMD.

Dengan segala keterbatasan yang ada di wilayah perbatasan tak mengurangi semanagat satgas TMMD untuk terus selesaikan sasaran TMMD, baik MCK, jembatan ataupun pembukaan badan jalan, dengan program TMMD TNI berharap dapat membantu wilayah yang masih tertinggal agar lebih maju serta ajang untuk eratkan kemanunggalan dengan masyarakat. (16/07/2018).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes