partner

partner

TMMD, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Membuat Jamban Di Desa Wirun



Jakarta, radarindonesia.com
(Penkostrad. Senin, 16 Juli 2018). Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad berbaur bersama masyarakat membuat jamban dalam program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2018 yang dicanangkangkan Kodim Sukoharjo, di Desa Wirun Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (14/07/2018).

Pembuatan jamban adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat. Pembuatan jamban juga sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin.

TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu bakti TNI pada operasi militer selain perang. Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh sbveluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat.

Ada 4 (empat) sasaran pembuatan jamban di Desa Wirun antara lain bertempat di rumah bapak Galimin, bapak Hadi Suratno, bapak Marijo dan bapak Sardino.
Sementara itu, bapak Hadi Sumarto yang bermata pencaharian sebagai petani di Desa Wirun mengaku, sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad bersama anggota Kodim Sukoharjo.

Kedekatan TNI dengan rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah. “Dengan dibuatkannya jambanisasi ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang air besar,” tutur bapak Hadi Sumarto.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes