partner

partner

Tua Dan Muda Tumpah Dilapangan Desa Tujung

NUNUKAN, radarindonesia.com Kemeriahan upacara pembukaan tidak bisa dielakkan lagi manakala ketika sekua persiapan sudah matang dengan proses waktu yang cukup panjang dan memakan tenaga serta pikiran itu berjalan luar biasa sukses. Tepatnya kemarin di Lapangan desa Tujung Kecamatan Sembakung (10/07) upacara resmi dibuka oleh Bupati Nunukan.

Rangkaian acara telah dilaksanakan satu-persatu. Hingga pada saat diakhir acara yakni acara tambahan ada suguhan istimewa dari para penari Adat sembakung.

Yakni Tarian Gong Penawa khas dayak agabag Kalimantan utara membuat tamu undangan terpana melihatnya. Ditambah lagi, ada yang lebih istimewa dalam hal tersebut terlihat pada tarian itu tidak ada batasan usia sama sekali.

Dibarisan depan diisi oleh bapak-bapak dan anak muda namun dibarisan paling belakang Nenek Jonata sapaan akrabnya membuat penonton lainnya bersorak sorai sambil tepuk tangan.

Pasalnya Nenek Jonata itu terkenal sebagai pelatih sekaligus penari yang sudah dikatakan lama dari sejak dulu sejak beliau muda. Hadirnya kembali dengan melenggang diatas lapangan dihadapan Bupati dan tamu lainnya membuat suasana semakin ramai.

Bapak Sekatua sebagai tokoh yang dituakan mengatakan bahwa mungkin apabila tidak ada TMMD ini ibu itu tidak akan tampil lagi, ujarnya sambil tertawa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes