partner

partner

Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Upacara Bendera 17-An di Rindam IV/Diponegoro

Jakarta, radarindonesia.com
(Penkostrad. Selasa, 17 Juli 2018). Dalam rangka memperingati setiap tanggal 17-an Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan upacara bendera di lapangan Rindam IV/Diponegoro, Selasa (17/07/2018).

Danrindam IV/Dipinegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim selaku Irup membacakan amanat dari Panglima TNI "Upacara Bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting, antara lain sebagai upaya untuk mengingatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945. Kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama", tandasnya.

"Tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial. Media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan dan munculnya radikalisme", ungkapnya
"Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada Komandan satuan kalian. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat", tambahnya

"Disamping itu kita semua patut bersyukur agenda politik nasional berupa Pilkada serentak telah berjalan dengan tertib dan aman, kelancaran Pilkada tak lepas dari peran serta para Prajurit dan PNS TNI sekalian yang telah mendukung komitmen netralitas dalam pemilihan Pilkada", tutupnya.

Upacara bendera berjalan dengan khidmat serta diikuti oleh seluruh prajurit Rindam IV/Diponegoro,1 Kompi dari Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, 1 Kompi dari Yonarmed 3/105 TRK, 1 Kompi dari Kodim 0705/Magelang dan jajaran PNS Rindam IV/Diponegoro.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes