partner

partner

Yonbekang 2 Kostrad Berikan Pembekalan Bela Negara Kepada Siswa SMPN 2 Malang

Jakarta,  radarindonesia.com
(Penkostrad. Rabu, 18 Juli 2018). Yonbekang 2 Kostrad memberikan Pembinaan, Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PBN) kepada para siswa SMPN 2 Malang selama dua hari mulai  tanggal 17 s.d. 18 Juli 2018 bertempat di Mayon Bekang 2 Kostrad. Malang, Selasa (17/7/18).

Kegiatan Pemberian Pembinaan, Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PBN) kepada para siswa SMPN 2 Malang ini di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letnan Kolonel Cba Edwar Rizal, S.Sos. dkk 15 orang dan sebagai Koordinator Materi adalah Kapten Cba Eddy Suprianto yang sehari-hari menjabat sebagai Pasi Intelpam Yonbekang 2 Kostrad.

Sebanyak 316 orang siswa dari SMPN 2 Malang, yang menjadi peserta kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) atau Masa Orientasi Siswa (MOS) mendapat Pembinaan, Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PBN) dari Koordinator Materi Kapten Cba Eddy Suprianto dilanjutkan dari pelatih masing-masing.

Kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda untuk mempunyai penguatan pola pikir dan wawasan dalam memahami serta mengamalkan isi dari UUD 1945 dan Pancasila, Hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang diamalkan dalam perilaku kehidupan.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menularkan ilmu dan menyebarkan pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada masyarakat lainnya, minimal di tempat mereka bekerja nanti apabila sudah tertanam nilai serta norma-norma Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes