partner

partner

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Beri Pembekalan Bela Negara Siswa SMK Negeri 2 Salatiga



Jakarta, radarindonesia.com
(Penkostrad. Kamis, 19 Juli 2018).    
Pasi 1/Intel Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T.Han, memberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Salatiga. Pemberian materi bela negara dan wawasan kebangsaan ini bertepatan dengan penerimaan siswa tahun ajaran baru/Masa Orientasi siswa SMK Negeri 2 Salatiga. Rabu (18/07/18).
Dalam kesempatan ini, Pasi 1/Intel Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa menyampaikan,”Saat ini pengaruh dari negara lain sudah sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat di semua lapisan. Bahkan generasi muda sudah mulai kehilangan rasa saling menghargai, sopan santun dan jiwa tolong menolong.”


“Generasi muda saat ini terlalu berkiblat ke negara barat, sehingga mulai meninggalkan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia yang ramah dan saling menghargai. Banyaknya tawuran antar pelajar dan antar warga, menunjukkan bahwa rasa hargai menghargai sudah mulai hilang, sedangkan rasa ego dimasyarakat sudah mendominasi. Masing-masing kelompok masyarakat lebih mengunggulkan kelompoknya sendiri” ungkap Lettu Inf Asep Saepudin, S.T.Han.


Kepala sekolah SMK Negeri 2 Salatiga Drs. Ahmad Nurokim mengatakan, pembekalan terhadap siswa-siswi baru dimaksudkan agar mereka tahu dan paham tentang bagaimana sikap sebagai generasi muda dan warga negara yang baik," Dengan pembekalan wawasan kebangsaan setidaknya mereka akan taat dan tertib terhadap hukum, selain itu akan mempunyai sikap patriotis dan nasionalis, kami mempercayakan pembekalan tersebut kepada TNI-AD yaitu Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes