partner

partner

3 ATLIT JUDO PUSTERAD, IKUT RAMAIKAN PERBURUAN MEDALI ASIAN GAMES 2018



Jakarta, radarindonesia.com

Tiga orang atlit Judo Pusterad masing-masing Serda (K) Ardelia Yuli Pradivtha, Serda Bayu Febrian Rahman, dan  Serda Mohamad Wahyudi turut serta meramaikan perburuan medali di ajang Asian Games 2018 yang tengah berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Asian Games yang hari ini memasuki hari ke-12 akan mempertandingkan Judo bertempat di JCC Plenary Hall Senayan Jakarta dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 1 September 2018. Serda (K) Ardelia Yuli Pradivtha kelahiran Bandung, 9 Juli 1997 anak dari pasangan Ricard Avicena dan Novi ini turun di kelas 63 kg putri, sedangkan Serda Bayu Febrian Rahman kelahiran Karawang, 14 Februari 1998 dari pasangan Usep Rahman Daud dan Rani Ratnaningsih akan berlaga di kelas 73 kg putra, sementara Serda Mohamad Wahyudi kelahiran Surabaya, 23 April 1997 dari pasangan Amin Thohari dan Tuminah akan turun di kelas 62 kg putra, akan bersaing dengan puluhan atlit dari berbagai negara se-Asia.

Ke tiga atlit muda andalan Pusterad, peserta Asian Games tersebut, telah menyabet juara di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional, diantaranya  N S Judo Championship di Malaysia tahun 2012, PON Remaja I di Jatim tahun 2014, POPNAS di Jabar tahun 2015, Kejurnas Kartika Cup di Bandung tahun 2015, Jigorokano Memorial Judo Open Championship tahun 2016, PON Jabar tahun 2016, Macau Open tahun 2016, Bali Open Internasional Championship tahun 2017 dan masih banyak lagi.

Menurut Serda (K) Aulya Tasya Ulfani, yang merupakan rekan sesama atlit Judo Pusterad ketika dikonfirmasi menuturkan, ketiga rekannya yang sedang berlaga tersebut, sama seperti dirinya, sebelum menjadi prajurit Angkatan Darat merupakan atlit binaan dari berbagai perguruan Dojo, yaitu Judo Institute Bandung, Padepokan Judo Taruna Karawang dan Dojo Kertajaya (Pucang Club) dan umumnya telah menggeluti olahraga ini sejak masih kanak-kanak, bahkan kemampuan inilah yang mengantarkan mereka menjadi anggota prajurit Angkatan Darat melalui seleksi jalur prestasi.

Serda (K) Aulya menambahkan seraya berharap, semoga ketiga rekannya tersebut dapat menampilkan performa terbaik sehingga dapat meraih medali, tutupnya.

Ini menunjukkan bahwa, Pusterad berpartisipasi turut mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional sekaligus menjadi motivasi pembinaan kesemaptaan jasmani dilingkunagan TNI Angkatan Darat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes