partner

partner

“DANRAMIL 09/NURUSSALAM BANTU EVAKUASI BENCANA PUTING BELIUNG DI NURUSSALAM”



Aceh Timur – Angin puting beliung kembali terjadi pada sore pukul 17.00 WIB itu mengakibatkan atap sebuah rumah warga rusak dan Lima tiang listrik tumbang bertempat di Desa Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, senin (06-08-2018).

Kapten Arh Jumari Danramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur beserta Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Nurussalam mendengar laporan tersebut langsung turun kelapangan membantu evakuasi rumah warga yang atapnya terbang dan tiang listrik  yang tumbang  menimpa badan jalan Medan-Banda Aceh, dan mengakibatkan Arus Lalu Lintas macet sepanjang 2 km.

Kapten Jumari mengatakan rumah warga ini atapnya terbang terangkat oleh angin kurang lebih sekitar 15 Meter sampai ketengah badan jalan dan Lima tiang Listrik tumbang, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, terangnya.

Salah satu upaya yang dilakukannya, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap dari badan jalan agar jalan bisa dilewati kembali dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, akibat bencana angin puting beliung tersebut, serta maelaporkan ke Komando atas.

Pendataan akan terus dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang didampingi perangkat desa setempat. Siapa tau ada rumah warga yang terkena musibah ini diharap langsung laporan, sehingga langsung bisa kami rinci ada berapa rumah yang terkena angin puting beliung ini, tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes