partner

partner

Dansatgas CARAT 2018 Berikan Pengarahan Kepada Pelaku Latihan



Jakarta, 14 Agustus 2018, radarindonesia.com
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan Bersama (Latma) Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2018 Kolonel Laut (P) Isswarto memberikan pengarahan kepada para pelaku Latihan CARAT 2018 di geladak KRI Banda Aceh-593, Selasa (14/8).

Dalam pengarahannya, Dansatgas CARAT 2018 diantarannya menekankan tentang pentingnya fokus dalam melaksanakan tugas dan kerja sama tim untuk mencapai kesuksesan latihan. “Kita hanya bisa mencapai kesuksesan, bila fokus dalam pelaksanaan tugas dan kerja sama tim yang didasari profesinalisme”, tegas Kolonel Laut (P) Isswarto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmada I.

Seperti yang diketahui, Latma CARAT yang secara resmi dibuka pada tanggal 10 Agustus 2018 ini merupakan latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dan US Navy serta USMC. Dalam latihan ini, TNI AL melibatkan KRI Banda Aceh-593 dan  KRI Sultan Iskandar Muda-367. Selain itu, TNI AL juga mengerahkan unsur udara berupa pesawat Cassa serta Heli BO-105. Sedangkan US Navy mengerahkan USS Rushmore L 47 serta pesawat P-8.

Saat ini ketiga kapal perang Indonesia dan Amerika Serikat yaitu, KRI Banda Aceh-593, KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan USS Rushmore L 47 sedang melaksanakan manuver lapangan di Laut Jawa menuju Laut Bali guna melaksanakan Sea Phase yang merupakan rangkaian Latma CARAT 2018.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes