partner

partner

Disambut Meriah Ribuan Masyarkat, Pangkoarmada I Lepas Kirab Alutsista TNI AL di Dabo

Jakarta, 5 Agustus 2018, radarindonesia.com
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Danpasmar 1, Danlanal Tanjungpinang, Danlanal Dabo Singkep serta Forkopinda Kabupaten Lingga melepas peserta Kirab Alutsista TNI AL bersama ribuan masyarakat dalam rangkaian kegiatan Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III Terpadu Koarmada I TA 2018 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Dabosingkep, Jumat (3/8).

Kirab Alutsista bersama ribuan masyarakat dalam rangkaian kegiatan Latihan Glagaspur Tingkat III Terpadu keliling Kota Dabo Singkep menampilkan Alutsista TNI AL seperti Tank Pendarat Amfibi BMP 3F sebanyak 3 unit, Ranpur jenis BTR 50 sebanyak 7 unit, Pesawat Patmar Cassa 1 buah, dan diikuti peserta Kirab dari Prajurit KRI, Prajurit Marinir, Prajurit Lanal Dabo Singkep, Unsur TNI-Polri, Pelajar, serta masyarakat Dabo Singkep.


Selain itu, masyarakat Dabo Singkep disuguhkan dengab atraksi terjun payung yang menampilkan 17 orang Penerjun TNI AL dari Kopaska, Taifib dan Denjaka TNI AL dengan salah satunya adalah Penerjun Wanita Serda Pdk Popy. Masyarakat terpukau dengan aksi terjun payung yang dilakukan sebanyak 17 Penerjun TNI AL. Dengan membawa bendera Indonesia berukuran besar,  bendera TNI AL dan kesatuan Marinir, para penerjun payung mendarat dengan sempurna di lapangan Merdeka yang dipenuhi ribuan masyarakat yang bertepuk tangan memberi aplaus.
Para pelajar dan masyarakat Dabo Singkep, terutama anak-anak gembira saat diberi kesempatan naik ke atas tank amphibi keliling Kota Dabo Singkep. Kesempatan yang langka tersebut mereka gunakan dengan melakukan swafoto di atas tank yang dikawal Prajurit Marinir tersebut.

Sebelum pelaksanaan kirab, Pangkoarmada I memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa yang diberikan kepada 18 Prajurit KRI Sigurot-864 yang telah berhasil menangkap dan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,037 Ton yang ditangkap dari MV. Sunrise Glory pada bulan Februari 2018.

Usai kirab selesai, Pangkoarmada I beserta jajaran disuguhkan dengan hiburan musik. Tidak lupa jenderal bintang dua TNI AL tersebut menyumbangkan beberapa lagu menghibur masyarakat Dabo Singkep yang hadir.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes