partner

partner

Jalasenastri Armada I Gelar Puncak Peringatan Hut Ke-72 Jalasenastri



Jakarta, 28 Agustus 2018, radarindonesia.com

 Ketua Daerah Jalasenastri Armada l Ny. Vero Yudo Margono yang didampingi Panglima

Armada l (Pangkoarmada l) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Pembina Daerah Jalasenastri Armada I pimpin acara puncak peringatan HUT ke-72 Daerah Jalasenastri Tahun 2018 di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa (28/8/2018).

Rangkaian kegiatan HUT ke-72 Jalasenastri tahun 2018 yang dilaksanakan Daerah Jalasenastri Armada l meliputi lomba tata upacara Sertijab, lomba memasak, menari, menyanyi dan lomba rumah sehat yang diikuti oleh 11 cabang. Selain itu, juga dilaksanakan olahraga bersama yang diikuti oleh ibu-ibu Jalasenastri Armada l dimana pada olahraga bersama tersebut secara spontan juga dilaksanakan penggalangan dana dari keluarga besar Koarmada I untuk korban gempa di Lombok sebagai wujud kepedulian organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut dalam berkiprah membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak gempa di Lombok. Bantuan sebesar Rp. 30.000.000,- alhamdulilah telah diterima masyarakat  di Lombok beberapa waktu yang lalu, “disampaikan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Vero Yudo Margono”. Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun, antusias ibu-ibu Jalasenastri juga terlihat pada saat menghadiri tatap muka dengan Pembina Daerah Jalasenastri Armada l Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di gedung Yos Sudarso, Makoarmada l.

Puncak acara peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Pembina Daerah  dan diterima Ketua


yang akan memasuki purna tugas. Adapun tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke-72 tahun 2018 kali ini bbadalah ”Jalasenastri bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa”.

Dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri yang dibacakan Ketua Daerah Jalasenastri Armada l berharap bahwa dengan usia Jalasenastri yang ke-72, diusia yang tidak muda lagi merupakan masa yang tepat untuk mempererat soliditas dan solidaritas diantara para anggotanya. Serta mampu menjadi wadah organisasi istri prajurit TNI AL yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan, menanamkan rasa saling asah dan asuh diantara pengurus maupun anggota. Selain itu juga disampaikan bahwa Jalasenastri diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi para anggota maupun keluarga prajurit dan PNS TNI AL melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan secara matang, terarah dan berkesinambungan.

“Perlu diingat bahwa keluarga merupakan penentu dari keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai istri dan ibu rumah tangga harus berjalan serasi, dibelakang pria hebat selalu ada wanita hebat. Jadilah istri yang setia mendampingi suami, mampu menjadi pendidik maupun pengasuh bagi putra-putrinya dan bersahaja sehingga bisa menjadi panutan dalam keluarga maupun masyarakat,“ ujarnya.

Selain pemotongan tumpeng, acara juga dimeriahkan dengan pemutaran video ucapan HUT Jalasenastri ke-72, tarian kolosal Srikandi dari anggota Jalasenastri Armada l, penampilan pemenang lomba menyanyi, atraksi angklung dari SMK Hangtuah, penyerahan hadiah lomba dan penampilan tari topeng dari Korcab lll Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armada l juga memberikan tali asih kepada Warakawuri dan Anak Yatim. Acara diakhiri dengan tarian dan lagu dari ibu-ibu Jalasenastri.

Acara dihadiri oleh Ketua Daerah dan Wakil Ketua Daerah, Ketua Daerah Jalasenastri dari masa ke masa dan para Kasatker Koarmada l.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes