partner

partner

Komandan Lantamal II Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke 57 Pramuka


Jakarta, 14  Agustus 2018, radarindonesia.com
Dalam rangka memperingati HUT ke 57 Pramuka, Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka di Pantai Air Manis Padang, Selasa (14/8).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pramuka Saka Bahari Binaan Lantamal II dengan koordinator Kadispotmar Lantamal II Letkol Laut (PM) Dodi selaku Pincab Saka Bahari Lantamal II.

Komandan Lantamal II selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengatakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Saka Bahari selain upacara, donor darah, bakti sosial dan malam seni, hal ini untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada pramuka dan menarik masyarakat untuk mengikuti kegiatan pramuka.

“Saka Bahari merupakan wadah pendidikan minat dan pengembangan bakat untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan, keterampilan dan pengalaman di bidang kepramukaan dibawah naungan TNI AL. Sesuai dengan tujuan Saka Bahari yaitu mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu untuk mendidik generasi muda ke hal-hal yang positif dengan adanya dasar dan metode pramuka yang sesuai dengan norma-norma yang berlaku maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana”, ungkapnya.

Danlantamal II berharap seluruh peserta Saka Bahari mampu mengaplikasikan di masyarakat. Menurutnya gerakan pramuka sebagai tempat menempa generasi muda akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dalam keluarga dan pendidikan formal di sekolah, karena dengan pendidikan formal saja tidaklah cukup untuk menciptakan pemuda yang tanggap, tanggon, trengginas dan berkarakter.

“Kerjasama sinergis antara lembaga formal dan informal menjadi keharusan demi mewujudkan kaum muda yang lebih baik untuk mencapai visi misi yang diinginkan, gerakan pramuka harus bekerja keras untuk mewujudkan dan perlu banyak menjalin kerjasama baik dengan stage holder, pemerintah, swasta maupun masyarakat”, imbuh Danlantamal II.

Selain pelaksanaan upacara, Saka Bahari Lantamal II juga menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan Diskes Lantamal II dan PMI Kota Padang, disisi lain juga dilaksanakan kegiatan camping peserta pramuka dan pada malam hari akan diadakan acara malam api unggun, kemudian pada esok harinya dilaksanakan kegiatan karya bakti bersih pantai di kawasan Pantai Air Manis Padang.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Padang H. Mahyeldi, Para Asisten Danlantamal II, Kasatker Lantamal II, Kapolres Padang, Dandim Padang, DKP Provinsi Sumbar, Dirut Bea Cukai, Dirut Pelindo, Dirut KPLP, Dirut KSOP Padang, Dinas Pariwisata Kota Padang, Ketua Kwarcab, Ketua Kwarda, Pengurus Jalasenastri DJA I.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes