partner

partner

Lindungi Eksositem Laut, Posal Pulau Banyak Gelar Patroli Bersama BKSDA Dan Relawan Di Pulau Bengkaru Aceh.



Jakarta, 12 Agustus 2018, radarindonesia.com
Personel Posal Pulau Banyak Lanal Simeulue bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Save Aceh Nature dan Tim Relawan dari Negara Republik Ceko serta Media TV One mengadakan serangkaian kegiatan selama 2 hari dari tanggal 7 sampai dengan 9 Agustus 2018 di Pulau Bengkaru, Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan diawali dengan pembersihan sampah di pinggir Pantai Amandanggan di Pulau Bengkaru yang merupakan salah satu kawasan wisata di Pulau Banyak. Kegiatan bersih pantai ini merupakan program yang dimotori oleh Save Aceh Nature dengan tujuan agar pantai bebas dari sampah yang dapat mencemarkan lingkungan.

Selain itu keindahan pantai dapat terjaga sehingga akan mengundang wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Pulau Banyak yang terkenal dengan Pulau Sejuta Penyu dimana wisatawan dapat melihat penyu langka bertelur pada malam hari.
Kemudian dilanjutkan hari kedua dengan kegiatan patroli bersama di Pulau Bengkaru yang merupakan lokasi dimana satwa langka yang dilindungi oleh pemerintah yakni Penyu Sisik, Penyu Hijau dan Penyu Belimbing bertelur disepanjang hamparan pasir putih. Patroli ini bertujuan untuk melindungi satwa langka tersebut agar tidak punah akibat tindakan penjarahan telur penyu oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab demi untuk kepentingan pribadi.

Posal Pulau Banyak menjadikan kegiatan patroli ini sebagai kegiatan rutin untuk menjaga kelestarian ekosistem kawasan tersebut. Semoga dengan kepedulian masyarakat sekitar, keindahan pantai dan ekosistem di Pulau Bengkaru tetap lestari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes