partner

partner

Masyarakat Antusias, Wirabraja Merah Putih Adventure Extreme Offroad 2018 Ditabuh


Wirabraja Merah Putih  Adventure Extreme Offroad 2018 resmi ditabuh dengan dilepasnya Offroader Oleh Danrem 032/Wirabraja, Mirza Agus, S.I.P. didampingi oleh Forkopimda Sumbar dan Kota Payakumbuh /Kab 50 Kota.

Bendera Merah Putih raksasa terbentang lebar di Lapangan Medan Nan Bapaneh (LMNB) Objek wisata Ngalau Indah  Payakumbuh sebagai bukti dimulainya rangkaian kegiatan jelang Hut RI ke 73 tahun 2018 di kota payakumbuh, juga merupakan lokasi start event Wirabraja Merah Putih 2018 yang diikuti ratusan offroader wilayah Sumatera, bahkan dari pulau Jawa. Sabtu (04/08/2018).


Pembukaan Event itu disambut sangat antusias oleh masyarakat terlihat dengan ribuan masyarakat yang menyaksikan Wirabraja Merah Putih Adventure Extreme Offroad 2018, dan sempat memacetkan arus lalu lintas seputaran Ngalau Indah dan rute yang akan ditempuh offroader.

Medan yang ditempuh para offroader cukup menantang yang memancing adrenalin akan menelusuri jarak sekitar 6 - 10 km di tambah dengan turunya hujan tadimalam di kawasan Kenagarian Sarilamak dan Taram Kec. Harau Kab 50 Kota. Event ini dibagi dua Kelas Yaitu Kelas  Adventur dan Ekstreme, dengan memperebutkan hadiah yang cukup besar dan Doorprize yang menarik.


Dalam sambutannya Danrem 032 Wirabraja, Mirza Agus mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Daerah Yang Telah apresiasi mendukung Suksesnya event ini.

" Sebenarnya, Hut Ke 33 Korem 032 Wirabraja Jatuh Pada Tanggal 6 Januari 2018, lalu. dan berbagai kegiatan telah kita mulai sejak Januari, pada bulan April telah digelar Run 10 K. Wirabraja Merah Putih 2018, sengaja kita rangkaikan dengan momen Hut RI 73 dan semangat Asian Games 2018, untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan kebersamaan, dan Luak Lima Puluah adalah pilihan kita” " sebut Mirza agus.


Kepada peserta, Danrem 032/Wbr juga berpesan agar 250-an offroader tetap menjaga keselamatan masing-masing personil serta saling menolong rekan yang kesulitan atau terjatuh,

“Disamping untuk mengikat silaturahim, kami ingatkan semangat sportifitas tetap dijunjung tinggi, jangan terlalu berambisi jadi juara untuk mengejarkan besarnya hadiah, tapi menyampingkan kepekaan rasa. itu bukan jiwa patriot. patriot itu kejar sukses bersama-sama. jangan ragu, semua peserta akan meraih hadiah. Tetaplah jaga kekompakan, saling meringankan dan jujung sportifitas," pesan danrem 032/Wbr.


Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang juga ikut andil di event ini juga menyampaikan Terima kasih kepada Danrem beserta jajaran dan peserta offroader yang ikut berkonstribusi dalam iven ini.

" Selamat HUT Wirabraja ke 33 tahun 2018, semoga TNI semakin di hati rakyat. Terima kasih ditunjuknya Payakumbuh sebagai  tuan rumah, meskipun pusat Event dilaksanakan di Kab. 50 Kota. Dengan kebersamaan dalam Event ini, Pemko Payakumbuh berharap event ini membawa berkah bagi Payakumbuh. Karena Payakumbuh adalah kota wisata, kota kuliner dan pusat rendang," sebut Riza Falepi.

Dipilihnya Kota Payakumbuh sebagai salah Satu Tuan Rumah Event, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam senada juga menyampaikan terima Kasih Kepada Danrem 032 Wirabraja beserta Jajaran dan peserta Offroader yang ikut berkonstribusi dalam Event Ini.

" Terima kasih atas dipercayainya kota Payakumbuh sebagai tuan rumah. Ini adalah bentuk upaya membangun komunikasi yang baik di lintas sektoral melalui iven kerakyatan. esensinya iven adalah instrumen silaturahim, guna meningkatkan kebersamaan dalam menjawab tantangan zaman kedepan. Walau Payakumbuh Kota kecil tapi Payakumbuh akan tampil akbar dengan berbagai Event," sambut nya

Pengurus Pengda Iof Sumbar, menekankan kepada offroader agar menggelar aksi di areal yang telah disiapkan.

" Luak Limopulauh Memang Hebat, 250-An Offroader Ikut Andil. Dibandingkan Dengan Event yang sama di Padang dulu, peserta hanya Sekitar 150 Offroader, saja," Pengda Iof Sumbar Memuji.


dikatakannya, "kita akan tampil dihargai jika kita menempatkan sesuatu pada tempatnya. bijaksanalah. jangan jadikan jalan raya untuk lokasi ugal-ugalan. kalau berani uji adrenalin, mari kita bermain di arealnya," ucapnya

Ketua Pelaksana Dandim 0306/50 Kota melalui Danramil Harau, Munawar bahwa Peserta Mendaftar Sebanyak 310 Offroader Untuk Cabang Adventure Fun dan Adventure Extreme, diikuti 250-An Offroader dari Sumbar, Sumut, Riau, Kepri, Jambi dan dari Pulau Jawa.

Ikut hadir dalam acara ini, Danlantamal I Padang, Walikota Payakumbuh, Bupati Lima Puluh Kota,  Kapolres, seluruh Komandan Kodim, Danyon dan  Kabalak se jajaran Korem 032/Wbr.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes