partner

partner

Pangdam XVII/Cenderawasih Sabet Emas Dalam Piala Tembak KASAD, Cenderawasih Juara !!!

Jayapura (06/08), radarindonesia.com Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit , S.Sos, berhasi menyabet medali emas dalam perlombaan Piala Tembak Kepala Staff ANgkatan Darat (KASAD) yang berlangsung di Lapangan Tembak 600 Divisi I Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat yang dibuka oleh Kasad pada hari ini, Senin 6 Agustus dan nantinya akan berakhir pada tanggal 13 Agustus 2018.

Dalam pembukaan Piala Tembak tersebut, Kasad, Jenderal TNI Mulyono mengatakan kejuaraan lomba tembak ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahun di lingkungan Angkatan Darat.
“Kejuaraan ini adalah merupakan bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran TNI AD, khususnya dibidang menembak,” jelas Mulyono.

Kejuaraan Piala Kasad kali ini diikuti oleh 18 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1 Kostrad, Divisi 2 Kostrad, Kopassus, Kodam I/BB, Kodam II/SWJ, Kodam III/SLW, Kodam IV/DIP, Kodam V/BRW Kodam VI/MLW, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TP, Kodam XIII/MDK, Kodam XIV/HSN, Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN, Kodam XVIII/Kasuari, Kodam IM, dan Kodam Jaya.

Pada perlomba yang berlangsung dari tanggal 06 hingga 13 Agustus 2018 ini dibagi menjadi beberapa kategori lombak tembak, salah satunya lomba tembak beregu, dimana regu Tim petembak Pangdam XVII/Cenderawasih mendapatkan juara 1 ( Satu ), dengan anggota Tim terdiri dari, Bapak Kasad, Jenderal TNI Mulyono, Pangdam XVII/Cenderawsih Mayjen TNI Georgr Elnadus Supit, S.Sos, Danjen Kopasus serta Dankodiklat.
Selain juara beregu, Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyabet mendali Emas pada kategori lomba tembak eksekutif Perwira Tinggi (Pati) perorangan, pada kejuaraan menembak Piala Kasad, senin, 06 Agustus 2018 di lapangan tembak pistol Divisi 1 Kostrad Cilodong Jawa Barat, Pangdam mengalahkan petembak-petembak petinggi pasukan khusus seperti Danjen Kopasus, Pangkostrad, Pangkotama dan Kabalakpus Jajaran TNI AD dengan nilai 194.003 untuk kategori Slow dan Rapid ( perorangan ).

Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan Puji Syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas keberhasilnya menyabet 2 ( Dua ) mendali emas di dua kategori lomba tembak eksekutif berugu dan Slow dan Rapid ( perorangan ).

“Keberhasilan semua ini tidak lepas atas dukungan Doa dan Support Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat dimanapun berada, semoga awal yang baik ini bisa di ikuti petembak-petembak Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat lainnya, mari kita tunjukkan bahwa Cenderawasih bisa meraih juara umum pada Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2018 ini., "Tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.


Melalui kegiatan Lomba Tembak Piala Kasad ini, Pangdam, mengharapkan dapat muncul petembak-petembak Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat yang baru dengan prestasi yang baik agar dapat dipersiapkan sebagai atlet untuk berbagai Lomba Tembak Nasional maupun internasional dimasa depan, sebagai bagian dari proses regenerasi.

"Selain merupakan keterampilan perorangan yang mutlak dikuasai, menjadi jago tembak juga harus menjadi dambaan dan kebanggaan seorang Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat sejati, karena mahir menembak merupakan salah satu parameter seorang prajurit professional.

"Maknailah awal keberhasilan saya ini dengan menunjukkan rasa rendah hati disertai komitmen menjadi pemicu semangat sehingga termotivasi, lebih keras dan lebih disiplin untuk meraih prestasi agar Kodam XVII/Cenderawasih menjadi juara umum "Lomba Tembak Piala Kasad Tahun ini."Tegas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes