partner

partner

Pangkoarmada I Terima dan Bawa Obor Asian Games XVIII TH 2018 Di Monas



Jakarta, 18 Agustus 2018, radarindonesia.com

Panglima Koarmada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengikuti acara Prosesi Menyalakan dan Membawa Obor Asian Games XVIII Tahun 2018 bersama Forkopimda di Silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Ribuan masyarakat antusias memadati Silang Monas untuk menjadi saksi sejarah menyaksikan prosesi penyerahan obor Asian Games XVIII Tahun 2018. Kegiatan diawali dengan flashmob lagu Meraih Bintang, setelah itu dilanjutkan dengan tarian zumba dan penampilan dari JKT 48.


Dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima obor Asian Games XVIII Tahun 2018 dari Deputi II Inasgoc Francis Wanandi. Anies lalu membawanya berlari sekitar 100 meter disekitar Monas dan menyerahkannya kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Obor Asian Games dibawa berlari keliling Monas sampai sekitar Balai Kota DKI Jakarta, selanjutnya akan dibawa menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno tempat pembukaan Asian Games.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., juga berkesempatan membawa obor Asian Games XVIII Tahun 2018. Hal ini merupakan peristiwa langka yang terjadi di Indonesia dimana Indonesia menjadi tuan rumah yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada tahun 1962. Untuk itu, kita harus mendukung sepenuhnya kontingen Indonesia untuk menunjukkan prestasi yang terbaik disemua cabang olahraga yang dipertandingkan.


Selain itu, Koarmada I berkomitmen siap mensukseskan perhelatan pesta olahraga asian agmes XVIII 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang dengan berperan secara aktif dalam membantu pengamanan khususnya di wilayah perairan barat Indonesia dengan melibatkan unsur-unsur KRI dan kapal-kapal patroli serta para prajuritnya dalam melaksanakan pengamanan di venue-venue olahraga yang telah ditentukan. Koarmada I bersinergitas dengan aparat TNI lainnya serta Kepolisian, akan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan demi kesuksesan ajang tersebut. 


Rangkaian kirab obor torch relay Asian Games XVIII 2018 dimulai dari Silang Monas Barat Daya-Silang Monas Tenggara-Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan M.H. Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-Jalan Palmerah Timur-Jalan Gelora-Jalan Gerbang Pemuda-Putar balik dibawah FO Gerbang Pemuda-Masuk melalui Pintu 10 Stadion Gelora Bung Karno.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes