partner

partner

Penyembelihan Hewan Qurban Mengajarkan Siswa Untuk Berbagi


Lanud Atang Sendjaja-Bogor (22/8/2018), radarindonesia.com

Dalam rangka hari raya Idul Adha 1439 H/ 2018 M, SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja melaksanakan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban yang dilakukan oleh SMK Penerbangan Angkasa Bogor bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa secara dini belajar untuk hidup berbagi kepada masyarakat yang kekurangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras, Letkol Tek Fazri di sela-sela kesibukan pihak SMK Penerbangan Angkasa melaksanakan pemotongan hewan korban yang dilaksanakan di halaman sekolah SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor, Kamis (23/8/2018).


Lebih lanjut dijelaskan oleh Letkol Tek Fazri bahwa maksud dari mengadakan qurban ini adalah untuk memberikan pelajaran kepada siswa.“Melaui qurban ini, kami mau mengajarkan kepada para siswa-siswi bagaimana praktek menyembelih hewan qurban yang baik dan benar, sehingga sejak dini mereka mengetahui hal tersebut dan kelak dapat mempraktekannya sendiri”, ujar Letkol Tek Fazri.

Ketika ditanyakan tentang bagaimana antusias para siswa SMK Penerbangan Angkasa menanggapi kegiatan tersebut, dikatakannya para siswa sangat antusias. “Seluruh siswa dan siswi sangat antusias dalam mengikuti proses pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan qurban ini”, jelasnya.


Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh SMK Penerbangan Angkasa Bogor berupa 2 ekor sapid an 3 ekor kambing, merupakan hasil sedekah para siswa dan siswi yang diberikan setiap hari selepas sholat duha di Masjid sekolah yang dilaksanakan selama 2 bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes