partner

partner

Perkuat Silaturahmi, Alumnus Unair Gelar Halal Bihalal "Mewujudkan Kemandirian Bangsa"






Jakarta, radarindonesia.com
Ratusan alumni Universitas Airlangga Surabaya (Unair) domisili Jabodetabek menghadiri Halal Bihalal IKA UA wilayah DKI Jakarta, di The Energy Building, Sudirman, Jakarta, Minggu (5/8).

Ketua Panitia Halal Bihalal IKA UA wilayah DKI Jakarta, Imam Fathorrahman mengatakan, halal bihalal yang mengambil tema "Mewujudkan Kemandirian Bangsa" tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, diantaranya Menteri ESDM Ignasius Jonan, Ahmad Hidayat (Dewan Komisioner OJK), Theo Lekatompesy (Komisaris Humpuss Intermoda) dan banyak lainnya.





















"Ada sekitar 500 orang yang terdaftar, dengan sebaran mulai dari generasi Millenial sampai dengan generasi Kolonial. Artinya sebarannya merata, mulai dari angkatan 2000-an sampai 90-an", kata Imam Fathorrahman yang juga merupakan Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek.

Sementara Ketua IKA UA wilayah DKI Jakarta, Dwi Wahyudi dalam sambutannya mengajak para alumni untuk kembali menggelorakan semangat berkontribusi positif dalam pembangunan nasional, dan membawa kembali kejayaan Universitas Airlangga.
"Alumni Universitas Airlangga harus kembali membawa kejayaan Universitas Airlangga dengan memberi kontribusi positif bagi negara. Ajang halal bihalal ini merupakan momen yang tepat untuk saling membagi kisah inspiratif antar alumni", ujarnya.

Berbagi kisah inspiratif para alumni ini diwujudkan dengan Talkshow "Mewujudkan Kemandirian Bangsa", dengan nara sumber Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Dewan Komisioner OJK Ahmad Hidayat, serta dipandu oleh Theo Lekatompessy (Komisaris Utama PT Humpuss Intermoda).

Dalam diskusi yang penuh keakraban ini dibahas berbagai upaya mewujudkan kemandirian bangsa dan menggairahkan ekonomi bangsa yang lesu, serta upaya meningkatkan kembali daya beli masyarakat.

Diskusi ini menarik minat para alumni yang dengan antusias menyampaikan berbagai pertanyaan, termasuk isu-isu hangat Freeport hingga Pertamina. Diskusi berjalan serius namun santai, dan Ignasius Jonan menjawab dengan komperhensif disela canda tawa ala Suroboyo-an yang membuat suasana semakin akrab.





Halal Bihalal IKA UA wilayah DKI ini turut dimeriahkan oleh Paduan Suara Universitas Airlangga dan Yeah Yeah Boys yang merupakan arek-arek asli Suroboyo dan alumni Unair. IKA UA DKI juga menggalang dana untuk korban gempa yang terjadi di NTB, dan juga untuk para alumni yang membutuhkan bantuan.  (pur)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes