partner

partner

Ribuan Masyarakat Ikuti Sholat Idul Adha Bersama Di Mako Koarmada I



Jakarta, 22 Agustus 2018, radarindonesia.com

Ribuan Masyarkat yang berjumlah kurang lebih 1500 orang berkumpul di lapangan Markas Komando Armada I (Koarmada I) dalam rangka mengikuti Sholat Idul Adha bersama yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru Mako Komando Armada I, Rabu 22 Agustus 2018.

Masyarkat disekitar Mako Koarmada I begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti sholat Idul Adha bersama tersebut. Hal ini dikarenakan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengundang dan mengajak masyarakat sekitar untuk bersilaturahmi secara langsung dalam kegiatan Sholat Idul Adha yang dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian hewan kurban. Koarmada I bekerjasama dan menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar untuk bergabung bersama dalam kepanitiaan antara lain Ketua Masjid Al Fawas Bapak H..M. Anis Tokan,  Ketua RW 01, RW 07 Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Ketua RW 01, RW 04 Kelurahan Kemayoran serta para ketua-ketua RT dan para tokoh-tokoh masyarakat. Total hewan kurban yang disediakan oleh Koarmada I berjumlah 76 Ekor hewan dengan rincian sapi berjumlah 32 ekor dan kambing 44 ekor.

Bertindak selaku Imam dalam Sholat Idul Adha tersebut adalah Ustadz H. Komar,  S. Ag dan selaku khotib adalah KH. DR. Othman Omar Shihab, Lc yang sehari-hari sebagai Dosen tetap di Madinatul Ilmi Depok. Dalam ceramahnya tersebut,  KH. DR. Othman menyampaikan nilai penting dari Hari Raya Idul Adha adalah bagaimana kita selaku umat muslim dapat memaknai Kurban dalam berkehidupan rumah tangga dan bermasyarakat. "Sebaiknya-baiknya manusia bukanlah yang mengambil manfaat dari orang lain tetapi manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain" ujarnya.

Selesai pelaksanaan Sholat Idul Adha,  Pangkoarmada I didampingi Kasarmabar beserta pejabat utama Mako Koarmada I dan Jalasenastri berbaur bersama-sama  masyarakat dengan menikmati hidangan yang tersedia diareal Lapangan Arafuru Mako Koarmada I. Sholat Idul Adha tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Mako Koarmada I,  personel Mako Koarmada I,  prajurit Satuan-satuan Pondok Dayung Koarmada I dan masyarakat sekitar Mako Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes