partner

partner

Sam Aliano Memohon ke KPU Perpanjangan Periode Pendaftaran Capres dan Cawapres

KPU telah menetapkan periode pendaftaran capres dan cawapres mulai tanggal 4-10 Agustus 2018.
Walaupun sisa waktu pendaftaran capres dan cawapres ke KPU tinggal beberapa hari saja, hingga saat ini MK belum mengeluarkan putusan soal permohonan uji materi Presidential Threshold yang diajukan oleh sejumlah pihak.
Pasal 222 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 mengatur setiap partai politik yang akan mengusung capres dan cawapresnya harus memenuhi setidaknya 20 persen perolehan kursi di DPR RI atau 25 persen perolehan suara sah secara nasional pada pemilu sebelumnya.

Jika MK menetapkan Presidential Threshold menjadi 0 persen maka peta capres dan cawapres yang ada saat ini bisa berubah secara drastis. Sebab, setiap parpol yang lolos Pemilu akan mengajukan calonnya masing-masing tanpa harus berkoalisi.
Oleh sebab itu salah satu calon presiden alternatif, Sam Aliano masih berharap dan menunggu putusan MK untuk menghapuskan ambang batas Presidential Threshold.
Belum terbitnya putusan MK tersebut membuat Sam Aliano akan memenuhi undangan KPU untuk mengajukan perpanjangan periode pendaftaran capres dan cawapres.
Sehingga, putusan MK yang nantinya terbit telah melalui pertimbangan yang matang dan tidak terburu-buru. Selain itu, parpol pukul akan lebih leluasa dan memiliki waktu yang cukup untuk memutuskan capres dan cawapresnya.


Sam Aliano bermaksud mengundang rekan-rekan media untuk meliput permohonan perpanjangan pendaftaran capres dan cawapres sampai tanggal 20 Agustus 2018, dengan jadwal sebagai berikut:
Hari : Rabu , 8 Agustus 2018
Tempat : Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes