partner

partner

PASIS DIKREG SESKOAL TP.2018 LAKSANAKAN KULIAH KERJA MANAJEMEN KE PT.PELNI (PERSERO)




Seskoal, 24 Agustus 2018, radarindonesia.com 

Sebanyak 135 orang Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke- 56 TP. 2018 yang terdiri dari 125 orang Perwira Menengah TNI AL, 2 orang Perwira Menengah TNI AD, 2 orang Perwira Menengah TNI AU dan 6 orang Perwira Menengah dari Negara Sahabat (Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan dan Fiji), melaksanakan Kuliah Kerja Manajemen (KKM) di PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)-PELNIJakarta, Jumat (24/8).


Pasis bersama rombongan di bawah pimpinan Koordinator Dosen (Koordos) Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.H. yang diterima langsung di terminal penumpang “Nusantara Pura-2” oleh Direktur Umum  PT. PELNI (Persero)  Insan Purwarisya L. Tobing didampingi Nakhoda KM. Kelud Capt. A. Kumonong, berkesempatan on board sekaligus meninjau langsung KM. Kelud yang merupakan armada milik PT. PELNI (Persero) yang sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Priok. Seperti diketahui bersama, PT. PELNI (Persero) sebagai perusahaan jasa transportasi laut beberapa tahun belakang gencar menggelar kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) di atas kapal KM. Kelud.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada pimpinan PT. PELNI (Persero) beserta staf yang disampaikan oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., dalam amanatnya yang dibacakan olehKoordos Seskoal karena telah bersedia menerima kunjungan Pasis Dikreg Seskoal dalam kegiatan KKM dengan baik.

Program KKM kali ini mengambil tema, “Melalui Kuliah Kerja Manajemen di PT. PELNI (Persero), Kita Tingkatkan Sinergitas Unsur Maritim Guna Mengoptimalkan Manajemen Pengelolaan Jasa Transportasi Meliputi Jasa Angkutan Penumpang Dan Angkutan Muatan Barang Antar Pulau Dalam Rangka Pertahanan Negara Di Laut”. Dengan Pasis melaksanakan KKM ini, diharapkan para Pasis dapat mengetahui mengenai TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama kekuatan pertahanan di laut sangat berkepentingan membangun sinergitas dengan PT. PELNI (Persero) dalam rangka mengembangkan kekuatan pertahanan di laut.

Usai pembukaan sekaligus sambutan dari Direktur Utama PT. PELNI (Persero) Insan Purwarisya L. Tobing, acara dilanjutkan dengan beberapan paparan dari PT. PELNI (Persero) yang disampaikan antara lain oleh Vice President Perencanaan Corporate& Manajemen Resiko, Vice PresidentPemasaran Angkutan Penumpang Kapal Penumpang Dan Perintis, serta paparan dari Vice President Pemasaran Kapal Tol Laut Dan Ternakdilanjutkan dengandiskusi dan tanya jawab, penyerahan cinderamata baik dari Seskoal maupun dari PT. PELNI (Persero), sesi foto bersama dan ramah tamah.

Pada kegiatan KKM ini, para Pasis didampingi oleh Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo Ananto, S.T., Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Kolonel MarinirM. Ahmad Fauzi, para Perwira Penuntun (Patun) serta Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes