partner

partner

Tiga Pilar Kelapa Gading bersama Tokoh Warga Gelar Lomba Baris-Berbaris


Tiga Pilar Kelapa Gading bersama tokoh warga Kelapa Gading menggelar Lomba Baris Berbaris tingkat Kecamatan Kelapa Gading, Sabtu (11/8/18). 
Lomba yang digelar di Taman Jogging I Jalan Boulevard Raya, Kelurahan Kelapa Gading Timur tersebut diikuti 27 tim dari Satpam RW/perumahan, Satpam Perusahaan dan siswa sekolah, dengan tiap timnya terdiri dari 11 orang. Sementara penjurian dan penilaian dipercayakan kepada Babinsa Koramil-06/Kelapa Gading dan Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Gading.
Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Martua Raja Talipar Laut selaku penanggung jawab lomba mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Tiga Pilar Kecamatan Kelapa Gading untuk memperingati HUT ke-73 kemerdekaan RI dan mempererat tali silahturahmi sekaligus melakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota security di wilayah Kelapa Gading. 

“Kita harus junjung tinggi sportivitas perlombaan, ini bukan menjadi ajang saling menjatuhkan namun untuk mempererat silahturahmi antar RW se-Kecamatan Kelapa Gading,” kata Kapolsek.
Danramil-06/Kelapa Gading Kodim 0502/Jakarta Utara, Mayor Inf Fadli S. Karamaha saat memberikan pengarahan kepada peserta dan juri menekankan obyektifitas dalam penilaian. Penilaian lomba meliputi keseragaman, kekompakan sikap dan gerakan saat berjalan maupun gerakan di tempat. 
“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai aplikasi dari pembinaan yang selama ini sudah dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris-Berbaris, sehingga menggugah kesadaran dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia,” tegas Danramil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kelapa Gading Drs. Manson Sinaga, Ketua Pokdar Kamtibmas H. Sudirman Ketua Mitra Jaya Sukamto, Ketua DaRah Foundation David Rahadja, dan para tokoh masyarakat lainnya.
Dalam lomba, tiap tim tampil penuh semangat menunjukan kekompakan mereka, tidak kalah dengan antusias yang ditunjukkan para suporter saat tim idolanya unjuk kemampuan. 
Setelah melewati penilaian obyektif dari juri, tampil sebagai juara 1 tim dari RW.05 Kelurahan Pegangsaan Dua, juara 2 diraih tim dari SMK Hang Tuah 2 dan juara 3 darh tim dari RW.06 Kelurahan Kelapa Gading Barat. Kepada para juara diberikan piagam dan sejumlah hadiah menarik.

Tokoh warga Kelapa Gading, David Rahardja menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap bisa tetap berlanjut di tahun-tahun berikut nya.
"Saya berharap kegiatan ini menhasilkan pemenang baris berbaris yang nantinya bisa dikirim untuk bertanding di tingkat provinsi", pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes